Bintan Siapkan Langkah Strategis Jelang Lebaran

Bintan, GK – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kabupaten Bintan telah mempersiapkan langkah strategis guna mengantisipasi isu jelang lebaran.

Langkah strategis itu di sampaikan dalam rapat yang di pimpin oleh Bupati Bintan Apri Sujadi. Rapat yang di damping oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam juga menyertakan sejumlah FKPD untuk kordinasi, di kantor Bupati, Kamis (7/6) kemarin.

Pada langkah yang pertama, Apri meminta agar seluruh stakeholder memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan pangan yang cukup, baik menjelang maupun sesudah Lebaran.

“Menjelang Lebaran akan turun meninjau ke lapangan, terkait kondisi pangan maupun pengendalian stabilitas harga,” ujarnya

Selanjutnya, langkah kedua, Bupati menginginkan perlunya konsentrasi terkait keamanan berkendaraan. Dimana belakangan ini sering terjadi lakalantas di jalur Lintas Barat.

“Dinas Perhubungan maupun Dinas Kesehatan agar berkoordinasi ke instansi lainnya. Di situ juga perlu mensiagakan petugas ke arah kawasan pariwisata Lagoi maupun Pantai Trikora,” jelas Apri.

Ia juga meminta petugas kesehatan terkhusus H-3 hingga H+7 perlu disiagakan. Petugas stand by 24 jam dibeberapa titik puskesmas jalur tersebut.

Perhatian terakhir dalam langkah strategi Bintan adalah antisipasi arus mudik. Titik pantau fokus di dua pintu masuk pelabuhan, yaitu di Pelabuhan Tanjung Uban dan di Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang.

Di situ juga disertakan beberapa petugas untuk mengantisipasi kemungkinan. Hal yang lebih di sorot tentang isu nasional, seperti terorisme dan peredaran narkoba (*)

Sumber: Humas

Editor: Redaksi

500 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *