Terindikasi Konsumsi Narkoba, Tiga ABK Diamankan

Batam, GK – Tiga nakhoda dan anak buah kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang terindikasi menggunakan narkoba. Indikasi ini ditemukan saat pemeriksaan urine oleh Satuan Narkoba Polresta Barelang dalam sidak arus mudik 2018 Kapolda Kepri, Rabu (6/6/2018).

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi mengatakan nakhoda dan anak buah kapal yang terindikasi konsumsi narkoba sudah diamankan petugas.

“Mereka sudah diganti dengan petugas yang lain. Saya ingin penumpang yang berangkat aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan,” kata Didid.

Ia mengatakan pemeriksaan urine yang dilakukan jajarannya merupakan wujud kepedulian polisi dan aparat terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang. Namun ia berharap kegiatan ini tidak sampai mengganggu proses arus mudik penumpang kapal.

“Kami ingin memastikan mobilisasi menggunakan transportasi laut aman. Menjamin kapal dinakhodai oleh orang-orang yang  clean dan clear narkoba,” ujarnya.

Di pelabuhan Domestik Sekupang, Kapolda bersama rombongan juga memeriksa Ferry Batam Jet 1 yang akan berangkat pukul 11.30 WIB. Rombongan naik ke atas Ferry tujuan Tanjungbalai Karimun, Tanjungsamak dan Selatpanjang untuk mengetahui kelengkapan keselamatan, salah satunya baju pelampung.

Sidak dilanjutkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Di sana Kapolda beserta rombongan melakukan pengecekan dari awal masuk penumpang dan selanjutnya memberikan instruksi kepada petugas yang bertugas di bandara.

Sebelum sidak, dilangsungkan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2018 di Dataran Engku Putri Batam Centre. Operasi Ketupat tahun ini melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan. Terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemerintah Daerah, serta stakeholders terkait, dan elemen masyarakat lainnya. Operasi berlangsung selama 18 hari, 7-24 Juni 2018.

Apel Gelar Pasukan ini diinspekturi langsung oleh Kapolda Kepri. Adapun tema yang diangkat yakni “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2018, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1439 H”.  (Alsagaff)

112 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *