Penerimaan Siswa Baru di Bintan Sebagian Terapkan PPDP Online

Bintan, GK – Penerimaan siswa baru untuk tingkat SD/SMP di Kabupaten Bintan menerapkan sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online. Ada 20 sekolah yang menerapkan, 10 sekolah tingkat SD dan 10 tingkat SMP.

Dalam PPDP Online juga menggunakan zonasi, dalam arti 90% diprioritaskan bagi lingkungan yang tinggal di sekitar sekolah. Sedangkan sisanya boleh menerima siswa dari luar lingkungan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, mengatakan bahwa untuk PPDB tahun 2018, tingkat SD dan SMP di mulai pada tanggal 2 sampai 6 Juli 2018. Kemudian di umumkan tanggal 9 Juli, selanjutnya daftar ulang tanggal 10 sampai d 12 Juli.

“Mulai efektif masuk sekolah tahun ajaran baru pada tanggal 16 Juli 2018,” ujar Tamsir, Senin (4/6) pagi.

Meskipun Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menerapkan PPDB online di beberapa sekolah, Tamsir mengaku, masih ada sekolah yang menggunakan pendaftaran siswa baru cara manual, kedepannya akan terus ditingkatkan.

Sementara itu, pendaftaran dengan menggunakan PPDB Online akan di pantau oleh Bupati Bintan Apri Sujadi langsung. Apri mengaku langkah ini dilakukan untuk menjamin kelancaran proses penerimaan siswa baru di Bintan.

“Proses penerimaan dengan sistem online maupun manual untuk siswa baru jadi perhatian bersama,” ujar Apri.

Ditegaskan juga bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan masih menggratiskan baju dan perlengkapan sekolah bagi siswa baru untuk tahun anggaran 2018. Apri mengatakan bahwa program pendidikan gratis sudah dianggarkan pada APBD 2018. (*)

Sumber: Humas
Editor: Redaksi

312 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *