Predikat WTP Natuna Masuk Katagori Pengelolaan Terbaik

Natuna, GK – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dani Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi menghadiri acara Penandatanganan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Kepri di Batam, Rabu (30/5).

Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota se- Provinsi Kepulauan Riau tersebut menyematkan Kabupaten Natuna dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Predikat berdasarkan hasil audit keuangan tahun Anggaran 2017.

Prestasi yang diraih atas merupakan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Predikat WTP tersebut juga merupakan kategori terbaik dalam penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan.

Menyikapi peraihan prestasi itu, Hamid merasa bersyukur dan ingin terus ada pembenahan dalam pengelolaan keuangan daerah. Baginya predikat ini merupakan amanat bersama dalam menjalankan pemerintahan.

Selain predikat WTP, Natuna juga meraih peringkat BB (Baik) atas kinerja penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi.

“Prestasi ini yang melengkapi prestasi sebelumnya. Keduanya hasil dari sinergi dan koordinasi semua pihak,” ujar Hamid.

Harapan Bupati Natuna saat itu, kedua prestasi yang telah di raih harus ditingkatkan demi mewujudkan Pemerintah Daerah yang lebih baik, transparan dan profesional. (*)

Sumber: Humas
Editor: Sai

109 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *