Debat Bahasa Pelajar SMA Tingkat Provinsi Kepri

Tanjungpinang, GK – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris bagi pelajar SMA Se-Provinsi Kepri di Hotel One Harbaur Bay, Kota Batam, Senin (11/5/2015).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang SMA Admadinata yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Agenda debat bahasa itu juga di damping oleh Kepala Seksi Pembinaan SMA Juritno.

Dalam sambutannya Juritno mengatakan, lomba ini diselenggarakan untuk membangun kemampuan berfikir kritis mengenai isi isu aktual yang terjadi di dalam maupun luar negeri.

“Selain itu juga guna membangun kesadaran pelajar akan pentingnya teloransi dan menghormati perbedaan,” jelasnya.

Masih menurut Juritno, pelajar akan difasilitasi dalam pengembangan argumentasi, pemecahan serta penyampaian secara sistimatis. Dengan harapan kegiatan ini dapat membangun kapasitas dan partisipasi pelajar yang ada di Kepri.

Pembukaan acara debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
Pemaparan oleh Kepala Bidang SMA Asmadinata kepada peserta lomba debat bahasa

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan lomba diselenggarakan selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 11 hingga 13 Mei 2018. Banyak peserta 62 orang pelajar, serta juri 6 juri dan 8 orang panitia pendamping.

Masing-masing peserta yang terdiri dari tujuh Kabupaten/Kota mengirimkan peserta sebanyak 3 peserta, kecuali Kota Tanjungpinang dan Batam yang terdiri 6 peserta. SMAN 1 Tanjungpinang juara pertam katagori debat Bahasa Indonesia.

Kepala Seksi Kepala Seksi Pembinaan SMA Juritno.

Sementara untuk Bahasa Inggris, daerah mengutus dengan jumlah bervariasi. Tanjungpinang dan Batam tetap mengutus 6 peserta. Pemenang debat bahasa Inggris dari SMA Swasta Yos Sudarso Batam. (*)

Sumber: Disdik Kepri

Editor: Rizal – Redaksi

688 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *