Sambut Ramadhan, Dinas Sosial Tanjungpinang Silaturahmi Antar Pegawai

Tanjungpinang, GK – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Dinas Sosial Kota Tanjungpinang berinisiatif adakan kegiatan untuk saling silaturahmi sesama pegawai di lingkungan kantor.

Kegiatan yang didasari kebijakan bersama itu berlangsung hikmat. Sebelumnya, acara diawali dengan lantunan pengajian di aula Embung Fatimah, Senin (14/5) siang.

Seusai dilantunkan ayat ayat Al-Quran oleh Suhardjono, dilanjutkan oleh kepala dinas Agustiawarman untuk sambutan. Tujuan kegiatan untuk silaturahmi dalam menyambut bulan puasa sesama pegawai.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang berdialog bersama Ustad Sulaiman sebelum acara di mulai

Diingatkan kepada pegawai agar siapkan fisik dan mental dalam melaksanakan ibadah puasa . Bagi Agustiawarman, persiapan itu merupakan bentuk dari tanggung jawab setiap individu umat Islam.

“Insyaallah, kalau kita siap lahir dan batin, maka akan dimudahkan dalam menjalankan ibadah puasa ini,” ungkapnya.

Sarana selama menjalankan ibadah juga di singgung, Agustiawarman minta sarana mushola di komplek kantor agar di benahi supaya lebih nyaman. Diminta untuk bergegas melengkapi yang dibutuhkan mushola.

Pegawai di lingkungan Dinas Sosial sebelum acara berlangsung

“Waktu kita tinggal 2 hari lagi dari hari ini. Saya minta dari masing masing bidang mengakomodir. Besok (Selasa), saya minta beberapa pegawai untuk berperan aktif di mushola,” pintanya.

Meskipun belum ada edaran dari pemerintah, Agustiawarman memastikan bahwa jam masuk kantor tetap seperti biasa, hanya saja jam pulang lebih cepat dari biasanya. Keputusan itu hasil rapat SKPD beberapa waktu lalu.

Walaupun demikian, kondisi pelayanan tetap dan tidak memperlambat. Agustiawarmanan mengatakan bahwa puasa bukan hambatan melakukan aktivitas kerja, apalagi yang berkaitan dengan masyarakat.

Pembacaan doa oleh Suhardjono

“Puasa bukan penghambat aktivitas kerja. Hanya saja kita harus mampu menyesuaikan kondisi, terutama pegawai yang bertugas di lapangan,” jelasnya.

Mengingat tugas pekerjaan pegawai dilapangan, diingatkan pegawai agar jangan cepat tersinggung. Agustiawarman berharap saat puasa semua pegawai bekerja seperti biasa, sesuai tanggung jawabnya.

Sempat juga di singgung, momen menyambut bulan puasa ini, kondisi nasional diwarnai tragedi di Jakarta dan aksi teror di Surabaya. Bagi Agustiawarman, kejadian itu bukan gambaran agama Islam yang penuh rahmat.

“Mari jaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita bersama, baik di kantor maupun di tempat tinggal masing masing,” ucapnya.

Ustad Sulaiman menyampaikan ceramah

Kepada jajaran pegawai Dinas Sosial, Agustiawarman menghimbau agar mewaspadai kondisi ini. Disarankan apabila ada gerak gerik warga yang dicurigai agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, jangan mengambil tindakan yang beresiko.

Acara juga di isi dengan siraman rohani oleh penceramah Ustad Sulaiman. Muatan ceramah meminta umat agar lebih mencintai Allah dengan menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya. Ustad juga mengajak umat untuk meraih ridhoNya selama menjalankan puasa.

Diakhir acara silaturahmi itu, terlihat seluruh pegawai saling bersalaman dan mengucapkan kata maaf.(Red)

212 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *