Nurdin Minta Pelajar Manfaatkan Waktu Dengan Baik

Tanjungpinang, GK – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut Hari Pendidikan Nasional dalam upacara peringatan. Gubernur Kepri Nurdin Basirun bertindak sebagai Inspektur Upacara di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Rabu (02/05) pagi.

Dalam pidato singkat upacara peringatan, Nurdin mengingatkan kepada pelajar agar memanfaatkan waktu. Ia memberi salah satu contoh pesan dari Presiden Joko Widodo berapa waktu lalu bahwa waktu adalah hal yang penting di gunakan. Waktu juga sangat berharga bila berujuk kepada pendidikan.

“Pelajar harus mampu manfaatkan waktu sebaik mungkin. Manfaatkan waktu yang ada untuk belajar, baik di rumah atau di sekolah. Dapat juga manfaatkan waktu untuk kegiatan positif lainnya guna mendukung pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, Nurdin juga mengimbau pelajar agar menjauhi narkoba. Kekhawatiran akan bahaya pengaruh narkoba kepada generasi muda ditegaskan olehnya saat itu. Mengingat bahaya narkoba sudah merambat ke segala unsur, maraknya peredaran narkoba sudah memprihatinkan.

“Jangan coba coba untuk sentuh narkoba. Pelajar adalah generasi muda dan tunas, nantinya sebagai penerus bangsa ini,” imbau Nurdin kepada seluruh pelajar yang hadir saat itu.

Pada kesempatan itu juga, dia memberikan apresiasi atas prestasi yang sudah diraih pelajar dan pendidik. Nurdin mengatakan bahwa dalam infrastruktur maupun akademik pendidikan di Kepri menunjukan prestasi yang patut di banggakan.

Di akhir pidato singkat Gubernur Nurdin, dirinya membuat suatu permainan, yakni tanyajawab seperti Presiden Jokowi. Nurdin minta beberapa pelajar dari seluruh jenjang untuk maju menjawab pertanyaan. Semua pelajar mampu menjawab, masing masing mendapat hadiah sepeda.

Dibalik sesi tanya jawab sebelumnya, Nurdin beserta pejabat lain sempat terharu. Salah satu pelajar keterbatasan (disabilitas) berani maju, bahkan tidak mau dikecualikan. Pelajar itu menunjukan sikap dengan bertanya kembali, apa yang menjadi pertanyaan Gubernur akan di jawabnya.

“Saya akan jawab pertanyaan bapak tadi. Bapak adalah Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun,” ucapnya dengan semangat serta disambut dengan tepukan dari pelajar, guru serta tamu undangan. (Hms/Dg)

79 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *