Kompetisi O2SN, Raja Ariza: Ajang Prestasi Dan Silaturrahim Pelajar

Tanjungpinang, GK – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tanjungpinang secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Raja Ariza. Meski ditengah rintik hujan, kegiatan tetap berlangsung di lapangan Sulaiman Abdullah, Selasa (17/4).

Sesuai tema O2SN yang berbunyi, ‘Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan,’ Raja Ariza menginginkan ajang ini sebagai wadah meningkatkan prestasi olahraga dan menjalin silaturrahim antara pelajar maupuntenaga pendidik.

Selain itu, Raja Ariza mengingatkan akan perlunya sinergitas dalam pelaksanaan O2SN ini. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan pelajar berbakat pada kompetisi di tingkat Provinsi Kepri nantinya.

“Kegiatan ini sangat didukung penuh oleh Pemko Tanjungpinang untuk mempersiapkan atlet unggulan menuju O2SN Tingkat Provinsi dan Porprov.” jelas Ariza.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada para tenaga pendidik agar dapat berinovasi mutu pendidikan melalui kegiatan serupa sehingga tercipta generasi yang handal, tangguh dan berdaya saing di masa mendatang.

Masih menurut Raja Ariza, dalam proses pendidikan terdapat olah rasa, olah pikiran dan olah raga. Hal ini merupakan salah satu aspek yang terpenting dalam proses pembelajaran. Kemampuan motorik yang cukup menguras tenaga ini harus dimiliki oleh peserta didik.

“Mari kita ikuti dengan semangat sportifitas dan saya berharap semoga kita dapat pertahankan predikat juara umum pada O2SN tingkat provinsi mendatang,” ungkapnya kepada peserta.

Kompetisi O2SN kali ini menyertakan cabang olahraga unggulan, seperti Karate, Badminton, Renang, Atletik dan Pencak Silat untuk pelajar SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang.

Pembukaan diiringi penampilan drumband SMP Negeri 5 Tanjungpinang, kesempatan itu dimanfaatkan Raja Ariza menyampaikan bantuan seragam drumband kepada SMP Negeri 5 Tanjungpinang. (Hms/Red)

95 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *