UNBK SMA Di Tanjungpinang, Gubernur, Wagub dan Sekda Berikan Motivasi

Tanjungpinang, GK – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA di Tanjungpinang, sebelum memulai, para siswa mendapatkan motivasi dari Gubernur Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Isdianto dan Sekda Kepri Arif Fadillah saat meninjau pelaksanaan, Senin (9/4/2018).

Peninjauan langsung oleh Gubernur Nurdin Basirun pada pelaksanaan UNBK di SMA 1 Tanjungpinang, selain meninjau dia memberi semangat kepada siswa sebagai motivasi agar seluruh dapat menyelesaikan rangkaian ujian dan mendapatkan hasil sesuai harapan.

Nurdin juga menyebutkan bahwa dia menaruh harapan kepada generasi muda Kepri harus tumbuh dengan penuh integritas untuk mendulang kesuksesan. Dalam meraih kesuksesan tidak menunggu turun dari langit, Nurdin menegaskan bahwa didapat dengan kerja keras dan ketekunan.

“Itulah integritas bagi pelajar sebagai generasi muda. Dengan sendirinya, prestasi dunia pendidikan Kepri bisa membaik dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Selain itu, masih menurut Nurdin, kerja keras dan ketekunan dalam meraih prestasi pendidikan dimulai dari kejujuran. Sebagai generasi muda yang juga calon pemimpin masa depan agar memulai langkah dengan baik yang penuh kejujuran.

Terkait pelaksanaan UNBK, meski sebagian menganggap sebagai momok, Nurdin memberikan semangat dan motivasi agar siswa menepis kerisauan dan ketakutan. Dia mengajak agar menjadikan UNBK sebagai motivasi untuk meraih prestasi.

Motivasi yang di berikan, kata Nurdin, dia yakin akan kemampuan yang dimiliki anak-anak Kepri. “Saya doakan anak-anak sukses dalam menghadapi ujian ini, dan sukses untuk jenjang pendidikan lebih lanjut,” ujar Nurdin.

Kehadiran Nurdin saat itu memang ingin memberikan semangat dan motivasi atas UNBK agar berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik. Namun, dibalik itu dia juga mengingatkan siswa untuk selalu berdoa dan restu orang tua saat melangkah dari rumah.

Wakil Gubernur Indianto perhatikan sistim komputer yang di gunakan siswa

Sementara peninjauan pelaksanaan UNBK oleh Wakil Gubernur Isdianto di SMA 4 Tanjungpinang, ditengah tengah tinjauannya, dia menyebutkan saat ini Kepri berada ditingkat ke-23 se-Indonesia. Dia menginginkan pringkat ini harus lebih ditingkatkan.

“Mari kita tunjukan kepada semua pihak, tunjukkan kepada Indonesia bahwa anak-anak kita di Kepri ini cerdas-cerdas semua,” jelas Isdianto

“Makanya adik-adik jangan malas belajar,” sambung Isdianto. Menurt dia, karena pendidikan sangat penting. Tanpa pendidikan tidak bisa apa-apa dalam menghadapi perkembangan secara global.

Pada saat itu juga, ia mengaku bahwa kunjungannya adalah untuk memberikan semangat agar para peserta di SMAN 4 itu. Sama seperti keinginan kepada seluruh peserta se-Kepri agar mengisi jawaban dengan benar dan penuh tanggungjawab.

“Pantauan ini adalah bentuk rasa sayang saya sebagai orang tua kepada anak-anak sekalian,” kata Isdianto didampingi kepala sekolah SMAN 4 Tanjungpinang Darson.

Wakil Gubernur itu juga mengatakan bahwa hari ini diseluruh sekolah se-Kepri sedang melaksanakan kegiatan yang sama. Menurutnya semua pihak mengharapkan hasil yang terbaik kali ini. Dia menghimbau untuk belajar yang benar, berdoa dan mulailah isi jawaban dengan benar.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur menyempatkan diri meninjau langsung ruangan UN dan kembali mengingatkan agar anak-anak meneliti dan menalaah baik-baik sebelum menjawab soal demi soal.

Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah meninjau kesiapan peralatan komputer di ruang ujian

Sementara, Sekda Arif menyebutkan, Kepri membutuhkan banyak sumber daya manusia (SDM) untuk segala bidang khususnya aparatur negara yang berkualitas dan mumpuni. Maka keberadaan sekolah di Kepri sangat penting dan strategis untuk berkontribusi bagi pembangunan.

“Keberhasilan adik-adik merupakan bagian terpenting bagi Kepri karena kita ingin punya SDM yang berkualitas,” ujar Arif.

Menurut Arif, pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia. Hal tersebut dibuktikan dengan mengalokasikan 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk keperluan pendidikan.

Setiap tahun pemerintah menunjukan keseriusan untuk alokasi anggaran yang besar untuk pembangunan ruang kelas baru, pemberian beasiswa dan kegiatan lainnya untuk menghasilkan SDM yang berkualitas. (Hms/Red)

42 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *