Danlantamal IV Hadiri Rakornas I Kependudukan dan Catatan Sipil di Batam

Batam, GK – – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Kependudukan dan Catatan Sipil Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Harmoni One, Batam, Kamis (8/2).

Kegiatan yang dihadiri 1.600 pejabat Eselon I Kementrian Lembaga serta Kepala Dinas Kependudukan yang berasal dari 34 Provinsi dan 515 Kabupaten Kota di Indonesia ini dibuka Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pada kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri antara lain mengatakan dalam struktur di pemerintahan Dinas Kependudukan (Disdukcapil) menjadi dinas yang tidak diperhatikan, padahal semua data ada di Disdukcapil.

“Dinas inilah yang mengantur semua data setiap penduduk dari mulai lahir sampai yang bersangkut meninggal dunia,” katanya. Untuk itu menurut Tjahyo Disdukcapil inilah yang menentukan data pemilih untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam Rakornas I Kependudukan dan Catatan Sipil 2018 antara lain membahas tentang hasil yang diperoleh Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia yang telah mecapai 97,4 persen penduduk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik, untuk mencapai 100 persen tinggal 2,6 persen agar seluruh daerah menuntaskan sepanjang 2018.

Selain Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM, hadir juga pada acara tersebut Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos dan Forkopinda serta pejabat terkait lainnya. (Penlantamal IV/Dwk)

609 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *