Jumat, April 19, 2024
spot_img

Wujudkan Implementasi Kebijakan Polri, Polda Kepri Tanam 7.000 Bibit Pohon

Batam, GK.com – Dalam rangka mewujudkan implementasi kebijakan Polri peduli lingkungan dan gerakan penanaman pohon, serta memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Satu Juta Pohon se- dunia, Polda Kepulauan Riau menggelar penanaman pohon sebanyak 7.000 bibit di lingkungan Polda Kepri, Jum’at (10/1) pagi.

Dalam acara yang bertema “Jom Kite Tanam pohon” itu, bertujuan untuk menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kepri peduli lingkungan dan melakukan penghijauan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK  mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud Implementasi kebijakan Kapolri, yakni peduli penghijauan, serta mendukung gerakan penanaman pohon.

“Sampai dengan Tahun 2019, lebih kurang 6.000 pohon yang telah ditanam,” jelas Andap Budhi.

“Secara bertahap, sampai dengan Januari 2020 telah tertanam sebanyak 1.920 bibit pohon oleh Polda Kepri beserta jajaran, hingga pada hari ini secara serentak Polda Kepri dan jajaran akan melakukan penanaman Pohon sebanyak 20.424 bibit pohon secara berkelanjutan,” tuturnya.

Dijelaskan Andap, bibit pohon yang ditanam terdiri dari 24 Jenis Pohon, yaitu diantaranya bibit anggur Brazil, jambu jamaica, jambu air, jambu biji, jambu madu, jambu bol, matoa, cempedak, gaharu, durian, ketapang, pucuk merah, sirsak, sakura, ketapang kencana, pohon kaya, mangga, kelengkeng, mangga kyojai, rambutan, sangkis, duku, daun salam, dan angsana.

“Marilah bersama-sama kita canangkan Provinsi Kepri untuk menjadi hijau, mengingat wilayah Geografis kita yang hanya 4 % daratan dan sisanya merupakan lautan, jangan sampai daratan tersebut tergerus”. tutup Andap.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Danrem  033/ Wira Pratama, Waka Polda Kepri, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Kepala BNNP Kepri, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danguskamla Koarmada I, Kakanwil Kemenkumham Kepri, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Provinsi Kepri, Para Mahasiswa, Pelajar dan anak-anak TK se- Kota Batam, serta Personil TNI-Polri dan para Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepri dan Kota Batam. (Hms/KR).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles