Disdik Tanjungpinang Salurkan Bantuan Peralatan Pendidikan Guna Menunjang Potensi Murid Dalam Belajar

Tanjungpinang, GK.com – Bertempat di Ruang Pertemuan SMPN 7 Tanjungpinang, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melakukan penyerahan bantuan peralatan pendidikan secara simbolis untuk beberapa SMP se- Kota Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan peralatan pendidikan tersebut, dilakukan guna membantu kelancaran proses belajar-mengajar dan menunjang prestasi anak didik di Sekolah.

Kepala SMPN 7 Tanjungpinang, Misnaneli yang merupakan tuan rumah dalam proses pembagian peralatan pendidikan itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah memberikan perhatiaanya dan mendukung kelancaran proses pembelajaran di Sekolah.

“Kami bersyukur atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan adanya bantuan ini tentunya akan sangat membantu dalam proses pembelajaran di Sekolah,” ujar Misnaneli, Sabtu (14/12) sekitar pukul 09.30 Wib.

“Dengan adanya alat pembelajaran yang cukup, tentunya akan memperlancar dalam penguasaan materi yang ada di Kurikulum 2013, karena apa yang diberikan oleh para Guru bisa langsung dilihat oleh anak-anak kita melalui segala prosesnya dengan jelas,” lanjutnya.

Mewakili seluruh Kepala Sekolah di SMP yang ada di Kota Tanjungpinang, Misnaeli berharap agar bantuan tersebut tidak hanya dilakukan sekali, karena proses dalam pembelajaran terus berjalan dan selalu meningkat dengan perkembangan yang ada.

Baca Juga :

http://gerbangkepri.com/2019/11/27/satu-semester-menunggu-seragam-gratis-baru-dibagikan-desember-mendatang/

http://gerbangkepri.com/2019/11/14/atmadinata-pembagian-seragam-gratis-akan-di-lakukan-minggu-ke-tiga-bulan-ini/

 

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengharapkan agar para Wali murid sadar akan pentingnya ilmu pendidikan, tidak berfikir bahwa anak-anak pergi ke Sekolah hanya sebuah rutinitasnya saja, melainkan suatu bentur transfer ilmu oleh Guru kepada muridnya dalam membentuk karakter yang baik.

“Hal yang paling penting sebenarnya adalah membentuk karakter baik buat para murid, bukan hanya ilmu pelajaran dalam bentuk teori saja yang diterapkan oleh para Guru,” ucap syahrul.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang ingin memajukan Kota ini, dalam arti maju tersebut adalah perubahan yang lebih baik kedepannya, seperti bantuan peralatan pendidikan yang bertujuan agar potensi yang dimiliki para murid dapat tersalurkan”. tutup Syahrul.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa peralatan olahraga, alat kesenian tradisional, seni budaya, media pendidikan, komputer, pemasangan CCTV,  buku Perpustakaan, alat peraga IPA tepat guna, peraga IPA sains digital dan peraga Biologi.

Turut Hadir anggota DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fatir, MH dan M. Apriyandi, Kepala Dinas Pendidikan Atmadinata, serta para Wali Murid. (MA).

Editor : Febri

Berbagi berita