Satgas Yonif 406/CK Beri Pengobatan Gratis di Wilayah Perbatasan RI – PNG

Papua, GK.com – Atas kerjasama yang baik antara Puskesmas Arimop dan Pos Arimop Kipur B dengan pihak Satgas, menghadirkan Pengobatan Rutin yang kali ini dilaksanakan pada Jumat (8/11) yang dipimpin oleh Kopda Heri K bersama 5 anggotanya.

Pengobatan yang dilakukan di Kampung Maju Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel ini meliputi, pengobatan umum dan Posyandu. Animo masyarakat yang melaksanakan pengobatan tersebut pun cukup banyak dan sangat antusias, dikarenakan mengingat jarak Kampung ke Puskesmas cukup jauh dan juga terkendala oleh ketersediaan sarana transportasi selama ini.

Pada saat pengobatan tersebut dilaksanakan, ditemukan beberapa penyakit yang dialami warga setempat seperti Myalgia atau nyeri sendi, demam ispa, diare, pioderma atau infeksi kulit. Hal ini tentunya menjadi pertanda atas terbatasnya pengetahuan tentang kesehatan pribadi dikalangan masyarakat.

“Untuk kedepannya, dengan adanya sinergitas antara Puskesmas dan Satgas, warga diharapkan akan semakin memperbaiki tingkat kesehatannya,” ucap Kopda Heri K.

Ucapan terima kasih atas kehadiran anggota Pos Arimop Satgas Yonif 406/Ck juga turut disampaikan oleh warga setempat, karena telah memberikan pengobatan gratis kepada warga untuk berbagai jenis penyakit dan keluhan selama ini.

“Pos tersebut dipandang perlu dan sangat membantu kami selaku warga sekitar, sehingga apabila ada warga kami yang sakit mendadak dapat cepat tertolong,” ungkap Kepala Kampung, Yohanis Wamoyap.

Dikesempatan itu, Yohanis juga berharap, kedepannya hubungan yang baik antara warga dan Anggota Pos Arimop Satgas Yonif 406/CK tetap bisa dipertahankan. (*).

Editor : Milla

Berbagi berita