Peringati Hari Jadi, Pemkab Karimun Gelar Syukuran

Karimun, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karimun yang ke- 20 pada Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar acara syukuran dan resepsi yang bertemakan “SDM Unggul, Karimun Bersih, Indonesia Maju” di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Sabtu (12/10) sekitar pukul 09.00 Wib.

Hadir pada acara tersebut, Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos., M.M., Ketua Yayasan Badan Penyelaras Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR) H. Huzrin Hood, S.H.,M.H.,M.Pd.I., Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat beserta Anggota, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Drs. Muhd. Firmansyah, M.Si., Sekda Provinsi Kepri Dr. H. TS Arif Fadillah, S.Sos, M.Si., Hj Aisyah Muhammad Sani istri Alm mantan Gubernur Kepri H. Muhammad Sani, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepri Rosmery, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun, dan para Instansi Vertikal di seluruh Wilayah Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun melalui Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si dalam pidatonya mengucapkan, selamat Hari Jadi Kabupaten Karimun yang ke- 20 Tahun 2019, semoga melalui peringatan hari ini, diharapkan kedepannya kita dapat lebih mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta dapat dijadikan sebagai momentum untuk melihat kebelakang sudah sejauh mana hasil kinerja dan pembangunan yang telah dicapai dan melihat kedepan apa yang harus di capai demi terwujudnya pembangunan Kabupaten Karimun yang di cintai.

Dikatakan Anwar, Tema yang diusungkan pada peringatan hari ini seharusnya dapat menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama mengukir dan memaknai sejarah kehidupan, serta kebangkitan kembali untuk Kabupaten Karimun dalam meraih Kemajuan, Kemandirian, dan Kemartabatan masyarakat.

“Diusia Kabupaten Karimun yang ke- 20 Tahun ini, mari bersama-sama kita satukan tekad untuk menjadikan Kabupaten Karimun sebagai Kabupaten yang berdaya saing dalam memberikan pelayanan yang terbaik demi kesejahteraan dan kebahagiaan  masyarakat Kabupaten Karimun,” ajak Anwar.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Plt. Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto, mengatakan bahwa, dirinya akan melanjutkan apa yang menjadi keinginan Alm. H. Muhammad Sani maupun H. Nurdin Basirun demi kepentingan masyarakat.

“Saat ini pembangunan di Kabupaten Karimun cukup luar biasa, hal ini dapat dilihat dari perkembangan sektor Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, serta Pertanian,” katanya.

“Harapan kami tentunya kerjasama dan silaturahmi kedepannya harus terjaga dengan baik, saling mengingatkan, dan saya himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu berpatisipasih dalam membantu pemerintah dalam menciptakan kekuatan untuk membangun Kabupaten Karimun menjadi lebih baik lagi kedepannya, karena kekuatan Pemerintah saat ini tentunya berada ditangan masyarakat”. tutup Isdianto.

Diakhir acara tersebut, diberikan penghargaan dan bantuan kepada perwakilan dari masyarakat oleh Plt. Gubernur Provinsi Kepri dan diikuti oleh Wakil Bupati Karimun, serta penandatangan Memorandum of Understanding  (MoU) dari PT. Asuransi Jiwa Taspen, Universitas Karimun, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Kepulauan Riau, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, PT. Karimun Sembawang Shipyard (KSS), dan PT. Karya Karimun Mandiri (BUMD Kepelabuhanan) dengan  PT. Terminal Parit Rempak. (KR).

Editor : Milla

Berbagi berita