Bupati Karimun Lantik 285 ASN

Karimun, GK.com – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si melantik sekaligus pengambilan sumpah janji untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), jabatan Fungsional Guru, Pengawas Sekolah, serta Kepala Sekolah Taman Kanak- Kanak (TK) Negeri, Sekolah Dasar (SD) Negeri, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Adapun jumlah para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik oleh Bupati Karimun, di Gedung Balai Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun, Rabu (09/10) sekitar pukul 09.00 Wib itu ada sebanyak 187 PNS, 12 Pengawas Sekolah, dan 86 Kepala Sekolah.

Pelaksanaan pelantikan itu diadakan dalam rangka untuk kebutuhan organisasi dan penyegaran, sehingga dengan dilakukannya rotasi dan mutasi terdapat inovasi dalam menjalankan tugas saat bekerja.
Dalam sambutannya, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si mengucapkan selamat atas dilantiknya para PNS, Fungsional guru, Pengawas Sekolah, dan Kepala Sekolah.

“Jabatan bukanlah hak kita, namun merupakan sebuah proses kepercayaan yang diberikan, oleh karena itu, janganlah berkecil hati dan merasa tidak puas, tetapi tingkatkan rasa istiqomah kita,” ujar Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq,  sampai saat ini tidak ada Kepala Sekolah yang dicabut dari jabatannya, kecuali pensiun, diangkat menjadi Pengawas Sekolah, ataupun sudah menjabat Kepala Sekolah selama 2 periode.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, juga selamat mengemban amanah yang baik, terima dengan penuh keikhlasan karena terdapat nilai-nilai ibadah jariyah bagi Bapak dan Ibu yang dilantik dan dipercayakan nantinya,” terang Aunur Rafiq.

Hadir juga pada acara tersebut, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun M. Yusuf Sirat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bakrie Hasyim, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Karimun Sudarmadi, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Karimun Drs. Muhammad Tang. (KR).

Editor : Febri 

Berbagi berita