SMA 1 Tanjungpinang Gelar Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Tanjungpinang, GK.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP membuka acara perkemahan di SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang di gelar selama 3 hari, dengan diawali Upacara Penerimaan Tamu Ambalan.

Dalam amanatnya, Rahma mengapresiasi atas kegiatan Pramuka yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Tanjungpinang itu. Menurutnya, Pramuka adalah suatu kegiatan yang dapat membentuk kepribadian.

“Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan Sekolah dan keluarga dalam bentuk kegiatan yang positif, menyenangkan, sehat, dan terarah yang dilakukan di alam terbuka. Ini merupakan suatu proses pembentukan kepribadian dan pengalaman hidup untuk adik-adik” ujar Rahma, Jum’at (4/10) di Lapangan SMA 1 Tanjungpinang, sekitar pukul 16.30 Wib.

Selain itu, Rahma juga menghimbau agar kedepannya Sekolah di Tanjungpinang dapat mengadakan kegiatan kepramukaan di Bumi Perkemahan yang baru diresmikan di Senggarang.

“Marilah kita bersama memanfaatkan Bumi Perkemahan yang baru saja diresmikan oleh Bapak Wali Kota kita, Insya Allah nanti kita benahi lagi fasilitas dan perlengkapan yang diperlukan di Bumi Perkemahan tersebut,” ucap Rahma.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Dr. Imam Syafi’i, S.Pd.,M.Si, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan mengatakan, dalam penerimaan Tamu Ambalan yang di lakukan oleh Dewan Ambalan Gugus Depan 01-001/01-002 SMAN 1 Tanjungpinang saat ini diikuti oleh 410 peserta dan 140 panitia.

“Perkemahan penerimaan tamu Ambalan ini memang diselenggarakan setiap Tahun untuk merubah peserta yang awalnya Penggalang menjadi Penegak melalui kegiatan Perkemahan ini,” kata Imam.

“Saya berharap kegiatan ini merupakan awal dari kepramukaan untuk adik-adik yang baru, semoga seterusnya akan aktif di Gugus depan sebagai anggota Pramuka,” harap Imam.

Disampaikan Imam, diperkirakan untuk Tahun depan kegiatan kepramukaan SMA 1 Tanjungpinang akan diadakan di Bumi Perkemahan, sebagaimana sesuai dengan himbauan amanat dari Wakil Wali Kota saat Upacara berlangsung.

Insya Allah, kedepannya sesuai dengan himbauan Kwartir Cabang (Kwarcab), karena kita sudah mempunyai Bumi Perkemahan, maka kami Tahun depan akan mengadakannya di Bumi Perkemahan, kemarin kami mempertimbangkan untuk melakukan kegiatan disana, karena masih ada beberapa fasilitas disana yang harus dibenahi”. tutupnya. (AA).

Editor : Milla

Berbagi berita