Muhammad Dali : Tangkap Segala Peluang Positif Sebagai Bentuk Motivasi

Tanjungpinang, GK.com – Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau, Dr. Muhammad Dali, MM menghadiri Seminar Nasional Membangun Mental untuk Revolusi Industri 4.0 yang digelar oleh Wirausaha Muda Nusantara (Winmus). Dengan mengangkat tema “Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034”, seminar tersebut sukses digelar dengan diikuti oleh sebanyak 1.000 peserta yang terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa se-Kota Tanjungpinang

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengharapkan agar para peserta mendapatkan manfaat dari mengikuti seminar tersebut.

“Peluang baik itu harus ditangkap, kalau generasi muda hari ini tidak menangkap peluang dalam materi seminar ini sebagai bentuk motivasi, maka akan sangat rugi,” ujar Dali, Rabu (25/9).

“Mari bersama kita tangkap semua peluang positif dan sinyal baik yang diberikan oleh pemateri dalam seminar hari ini,”ajaknya.

 

Ketua Umum Winmus, Syafii Efendi saat akan dipasangkan Tanjak oleh Kadisdik Kepri, Muhammad Dali (Ist) 

 

Sementara itu, Presiden Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang juga merupakan Ketua Umum Winmus, Syafii Efendi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, di era sekarang ini telah ada pergeseran yang terjadi dalam dunia global, khususnya pada teknologi yang telah menggantikan fungsi manusia.

“Teknologi saat ini telah menggantikan posisi manusia, dengan begitu tentunya akan ada masalah dan peluang baru yang akan muncul, seperti munculnya youtuber dan konten kreator, namun pada permasalahannya adalah masyarakat Tanjungpinang belum mampu merespon perubahan yang cepat ini,” kata Syafii Efendi.

Dikatakan Syafii saat ini para pemuda harus memiliki karakter perubahan yang kuat, khususnya dengan hal-hal yang berkaitan langsung dengan ekonomi.

Menurutnya, mentalitas yang kuat haruslah dibangun pada diri seluruh anak muda Indonesia, karena pengaruh psikolog itu sebesar 80 persen dan pengaruh teknikal ada sekitar 20 persen, serta teknikal akan mengikuti masalah internal yang mereka hadapi.

Project Director dalam seminar tersebut, Randa Erizal mengatakan bahwa, antusias para peserta dalam mengikuti seminar Nasional ini sangatlah tinggi.

“Dengan banyaknya peserta yang mengikuti seminar ini, diharapkan agar mampu menyerap ilmu yang diberikan, karena tujuan Winmus itu sendiri adalah untuk menciptakan 1 juta Pengusaha muda di Indonesia melalui program, makanya hari ini kita adakan seminar nasional motivasi kewirausahaan”. tutur Randa Erizal. (Red).

Editor : Febri

 

Berbagi berita