M. Yusuf Sirat Resmi Jabat Ketua Definitif DPRD Karimun Masa Jabatan 2019-2024

Karimun,  GK. com – Muhammad Yusuf Sirat kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, masa jabatan 2019-2024. Jabatan Ketua DPRD tersebut resmi diemban oleh Muhammad Yusuf Sirat setelahmengucapkan sumpah Pimpinan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karimun, Balai Rong Sri, Senin (30/09) sekitar pukul 10.00 Wib.

Pengucapan sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, Joko Dwi Atmoko itu, disaksikan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri Raja Ariza, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FKPD) Kabupaten Karimun, dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun,Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si mengucapkan selamat atas dilantiknya kembali Ketua definitif DPRD Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat.

“Setelah dilantiknya Ketua definitif, semoga dapat segera menyempurnakan kelengkapan di DPRD Kabupaten Karimun ini,” ucap Aunur.

“Dengan diambilnya sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Karimun, semoga nantinya segala aktifitas di DPRD Karimun dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Dikatakan Aunur Rafiq, setelah pembahasan dan rapat selanjutnya telah lengkap, nantinya  juga akan dilakukan pembahasan RAPBD Tahun 2020, dengan begitu, dirinya berharap agar kedepannya DPRD dapat segera melakukan penandatanganan APBDP Kabupaten Karimun yang telah disahkan.

Diwaktu yang sama, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, Raja Ariza dalam pidatonya juga turut mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat. Ia berharap semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“DPRD merupakan bagian dari penyelenggara Pemerintahan di Daerah yang akan bekerjasama dalam menjalankan roda Pemerintahan, diharapkan kedepannya keharmonisan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah dapat berjalan harmonis, sehingga dalam menjalankan tugas kedepannya dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga mengharapkan agar nantinya DPRD Karimun dapat terus melakukan peningkatan, baik itu dalam pelayanan, memperhatikan infrastruktur,terutama mengutamakan kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun”. tegas Raja Ariza.

Selain M. Yusuf Sirat yang saat itu diambil sumpah jabatannya, Syafri Sandi sebagai Wakil Ketua I dan Rasno sebagai Wakil Ketua II DPRD Karimun juga diambil sumpahnya. (KR).

Berbagi berita