Segudang Prestasi di Raih Siswa SMP 10

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kota Tanjungpinang kembali menorehkan beragam prestasi yang membawa nama baik Sekolah tersebut hingga ke tingkat Nasional. Bahkan, sampai akhir September ini, sudah ada sekitar 5 kejuaraan yang diterima Sekolah tersebut ke tingkat Nasional, yaitu mulai dari perlombaan yang diadakan dalam kegiatan Pramuka, musik tradisional, hingga perlombaan seni tari yang selalu diadakan oleh Dinas Pendidikan serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Kepada Media ini, Kepala Sekolah tersebut bercerita panjang terkait prestasi anak didiknya yang telah membuat bangga Sekolah itu. Ia mengungkapkan bahwa, meskipun unggul di bidang non akademik, namun hal serupa tidak terjadi pada bidang akademik.

“Kami bukannya pesimis, tetapi kami optimis, selama ini kami sudah berusaha sepenuhnya untuk meningkatkan prestasi Sekolah di bidang akademik, tapi ternyata kami lebih bisa meningkatkan prestasi dibidang non akademik,” ujar Kepala SMPN 10 Kota Tanjungpinang, Endang Susilowati di Ruangannya, Kamis (26/9) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dikatakan Endang, sepanjang Tahun 2018 lalu, Sekolah tersebut telah mendapatkan sekitar 30 penghargaan dari berbagai perlombaan yang diikutinya.

“Untuk Tahun 2019 ini, sudah banyak juga prestasi yang kami raih, seperti perlombaan Pramuka, Alhamdulilah kami pernah mendapat juara 1 Semaphore Putra tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang digelar dalam rangka memperingati Hut Pramuka ke- 54,” tutur Endang.

“Untuk seni tari dan seni musik tingkat Nasional, Alhamdulilah anak-anak kita juga mendapatkan juara Harapan 2, hal inilah yang membuat nama SMP kita dipandang di event-event Internasional,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Endang menjelaskan, dalam perlombaan olahraga yang diadakan oleh Dispora Tanjungpinang, SMP 10 juga turut andil dan mendapatkan juara pada perlombaan Tenis Meja (Wali Kota Cup) tingkat tunggal putra kadet.

“Ada juga olahraga bela diri pencak silat yang juga turut naik ke tingkat Nasional,” ucapnya.

“Saya beserta keluarga besar SMPN 10, akan terus berusaha untuk meningkatkan prestasi agar nama baik Sekolah terus terjaga, walaupun prestasi yang kami raih banyak di bidang non akademik, namun kami akan terus berusaha dan berupaya agar kedepannya SMP ini menjadi lebih baik lagi di bidang lainnya”. pungkas Endang. (MI).

Editor : Febri

Berbagi berita