Empat Tahun Dihuni, Warga Perumahan Belum Merasakan Fasilitas Yang Layak

Tanjungpinang, GK.com – Ratusan warga Perumahan Dompak Indah melakukan aksi demo guna meminta hak-haknya atas pertanggungjawaban yang telah dijanjikan oleh PT Cahaya Dompak Indah sebagai Developer Perumahan Dompak Indah, Kamis (12/9) Sekitar pukul 10.00 Wib, di depan Kantor PT Cahaya Dompak Indah, Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

Kordinator Umum aksi demo, Nazaki dalam orasinya mengatakan, jika di Perumahan yang dibangun oleh PT Cahaya Dompak Indah saampai saat ini belum tersedianya akses Jalan yang layak, air bersih, fasilitas keamanan, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga, serta penerangan Jalan seperti yang awalnya di janjikan oleh pihak Developer.

“Kurang lebih kita sudah empat Tahun menghuni di Perumahan Dompak Indah ini, kami mau apa yang sudah dijanjikan oleh PT Cahaya Dompak Indah selaku Developer agar segera merealisasikan apa yang sudah dijanjikan,” tegas Nazaki yang juga merupakan Ketua Komplek di Perumahan tersebut.

Dikatakan Nazaki, Demo ini bermula ketika tidak ditepatinya kesepakatan yang telah dibuat antara pihak PT Cahaya Dompak Indah dengan warga Perumahan Dompak Indah pada tanggal 27 Mei 2019 lalu terkait janji Developer untuk menyediakan Semenisasi Jalan Utama, Sumur Bor dan lahan Fasum yang sampai hari ini belum juga terealisasikan.

 

Perwakilan dari pihak PT Cahaya Dompak Indah, Jonson saat menemui warga 

 

“Setiap hari kami sarapan debu, karena Jalan di Perumahan kami benar-benar tidak layak digunakan dan membahayakan keluarga juga kesehatan, jadi kami datang kesini menuntut janji kepada Pery selaku Direktur yang menangani Perumahan Dompak Indah agar bisa menepati janjinya,” terang Nazaki.

Sementara itu, Perwakilan dari pihak PT Cahaya Dompak Indah, Jonson pada saat itu mengajak beberapa perwakilan dari warga keruangannya untuk bermusyawarah. Dijelaskan Jonsen saat itu, bahwa Direktur PT Cahaya Dompak, Peri saat ini sedang berada di Jakarta. Ia berjanji akan menyampaikan permasalahan ini kepada Peri dengan segera melalui Via Handphon.

 

Surat Kesepakatan antara PT Cahaya Dompak Indah bersama warga Perumahan 

 

Adapun kesepakatan yang sudah ditandatangani saat itu antara PT Cahaya Dompak Indah bersama perwakilan dari warga Dompak Indah adalah sebagai berikut :

  1. Pihak Developer akan memulai pengerjaan Jalan utama pada tanggal 10 November 2019.
  2. Pihak Developer memulai pengerjaan sumur bor tahap pertama sebanyak dua titik yaitu pada tanggal 20September 2019 dan jika terjadi kekurangan, maka sumur bor akan ditambah lagi kedepannya.
  3. Pihak Developer melakukan hibah lahan Fasum secara keseluruhan pada tanggal 20 September 2019.
  4. Pihak Developer akan melakukan perbaikan Lampu Jalan pada tanggal 13 September 2019.

Penulis : Mohamad Ismail
Editor   : Febri

Berbagi berita