Sempena HUT RI ke- 74, Dispora Tanjungpinang Sukses Gelar Dua Gerak Jalan di Hari Yang Sama

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 74, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang mengadakan dua lomba Gerak Jalan yang digelar di hari yang sama dengan jam yang berbeda, yakni Gerak Jalan jarak 8 Km yang dimulai pada pukul 06.30 Wib dan 17 Km pada pukul 20.30 Wib.

 

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd melepas Gerak Jalan 8 Kilometer

 

Terlihat antusias masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menyaksikan acara yang digelar pada Sabtu (24/8) tersebut dengan penuhnya para penonton pada setiap rute yang dilewati oleh para peserta Gerak Jalan dari start hingga finish.

 

 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos bersama Staff.

 

Adapun untuk Gerak Jalan 8 Km dimulai dari Masjid Dompak yang diikuti oleh sekitar 142 regu itu berakhir di Tepi Laut, sementara untuk Gerak Jalan 17 Km dimulai dari Kantor Perkim Provinsi Kepri, Dompak dengan diikuti oleh sekitar 257 regu, dengan masing-masingnya terbagi menjadi 4 kategori, yakni Pelajar, OPD, TNI/Polri dan Umum.

Sementara itu, untuk penilaian dalam gerak jalan tersebut, masing-masing regu akan dinilai dari ketepatan waktu, kerapian, kesopanan, keseragaman, keutuhan hingga di garis finish, serta kreasi dari setiap peserta tanpa menghilangkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

 

Kapolres Tanjungpinang, Ucok Lasdin Silalahi didampingi Kadispora Tanjungpinang, Djasman melepas peserta Gerak Jalan 17 Kilometer

 

Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos saat ditemui oleh Media ini disela-sela acara itu menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya lomba Gerak Jalan pada HUT RI ke- 74 ini dengan sukses.

“Alhamdulillah dapat bersama kita lihat tadi, bahwa acara ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Djasman.

 

Para peserta Gerak Jalan 17 Kilometer

 

“Terima kasih kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam perlombaan Gerak Jalan Tahun ini, serta kepada seluruh panitia yang sudah turut membantu terselenggaranya acara ini, hingga selesai”. pungkas Djasman. (AA).

Editor : Febri

Berbagi berita