Kontraktor Targetkan Proyek Bincen Selesai Tahun Ini

Tanjungpinang, GK.com – Proyek Jalan kawasan Bintan Centre mulai dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Trial Botama Prakasa. Selain pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan, pengerjaan proyek senilai Rp. 5,6 miliar itu juga memperlebar jalan dan penataan drainase.

Kondisi kegiatan pada hari Kamis (22/08) itu tampak sedang dilaksanakan mobilisasi alat dan pengerjaan tanaha untuk pelebaran jalan aspal.

 

Plang Proyek

Salah seorang pekerja proyek mengungkapkan, kegiatan sudah berjalan sejak tiga hari lalu, dan kegiatan akan diselesaikan secepatnya.

“Hari ini sudah hari ketiga sejak kami lakukan perbaikan Jalan, rencananya sekitar Bulan Oktober, Insya Allah bisa selesai pengerjaannya,” ungkapnya disela-sela jam istirahat siang, pukul 12.00 Wib.

Lanjutnya menerangkan, pengerjaan rencananya dimulai dari Kedai Kopi Batu 10 hingga ke area Kawasan Patung Naga dan ditargetkan keseluruhan Jalan Kawasan Bintan Centre akan dilakukan rehabilitasi jalan sesuai dengan spesifikasi proyek.

“Pekerjaannya kita mulai dari pelebaran jalan yang ada di samping kedai Kopi Batu Sepuluh hingga ke Patung Naga, pokoknya kita perbaiki secara keseluruhan untuk Kawasan Bintan Centre ini” terangnya.

Secara teknis, dijelaskan oleh pekerja dilokasi mengenai penanganan jalan yang berlubang akan dilakukan kegiatan penambalan atau Patching bersamaan saat dilakukan kegiatan pelebaran jalan, dan kegiatan perkerasan jalan, nantinya akan ditutup dengan aspal.

“Mungkin nanti setelah ada perawatan Jalan, akan ada lapisan tambahan aspal (Overlay) yang menutupi ketidak sempurnaan dalam aspal yang ada,” jelas pekerja itu.

Pengerjaan rehabilitasi/pemeliharaab jalan Kawasan Bintan Centre ditargetkan selesai tepat waktu dan tepat mutu sesuai yang diharapakan, didukung dengan kondisi cuaca.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala saat proses pekerjaan ini berlangsung hingga selesai”. tutupnya. (Red).

Editor : Febri

Berbagi berita