DPRD Tanjungpinang Dengarkan Jawaban Dari Pemerintah Daerah Terhadap Rancangan APBDP TA 2019

Tanjungpinang, GK.com – Setelah disampaikannya Pandangan Umum oleh Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, selanjutnya giliran Pemerintah Daerah memberikan jawaban atas Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBDP) Tahun Anggaran (TA) 2019 beserta Nota Keuangannya dalam Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang.

Pada Kesempatan itu, Pemerintah Daerah Kota Tanjungpinang, yakni Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam memberikan tanggapan dan jawabannya terlebih dahulu mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh Fraksi di DPRD Tanjungpinang atas pandangan dan masukan yang menurutnya sangat berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang secara lebih adil dan merata.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat memberikan tanggapannya.

 

“Semoga dengan jawaban yang diberikan nantinya dapat mempercepat tujuan pembangunan Daerah secara berkelanjutan sesuai dengan daya dan upaya kemampuan keuangan yang ada,” ucap Syahrul di Ruang Rapat  DPRD Tanjungpinang, Rabu (21/8) sekitar pukul 11.00 Wib.

Disampaikan Syahrul, terkait pandangan Fraksi dari Partai PDIP dan Fraksi Partai Golkar mengenai pendapatan yang menyebutkan bahwa adanya penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor Retribusi Daerah sebesar 17,79%, saat ini Pemerintah memang perlu mengambil langkah dalam pengawasan yang lebih serius  menanggapi masalah tersebut.

Para OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang yang hadir.

 

“Kami menyadari bahwa saat ini masih terdapat potensi yang belum dikelola secara optimal terkait regulasi hukum yang berlaku dalam upaya mengejar PAD, selain itu juga, dari sisi masyarakat perlu kiranya diberikan sosialisasi terkait informasi serta pemahaman secara terus menerus atas pentingnya pajak dan retribusi secara linear,” kata Syahrul.

Selanjutnya, untuk Belanja Daerah dari pandangan Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Amanat Pembangunan yang mengatakan perlunya perhatian atas kesejahteraan tenaga Guru Honor dan tenaga Honor Kesehatan, Syahrul mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah tetap memperhatikan kesejahteraan, khususnya bagi tenaga Guru Honorer dan tenaga Kesehatan.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

 

“Selain sarana pendukung terkait peningkatan kesejahteraan dan kesehatan, dibidang pendidikan juga akan dibangun sarana dan prasarana infrastruktur untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujar Syahrul.

“Bantuan terkait pengadaan pakaian seragam Sekolah bagi anak didik SD dan SMP tentunya juga tetap dijalankan dan diharapkan terlaksana dalam Tahun ini,” tutur Syahrul.

Diakhir Rapat, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga S.IP.,MM yang saat itu memimpin jalannya Rapat tersebut mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang yang telah memberikan jawabannya terkait Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tanjungpinang terhadap Perubahan APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran (TA) 2019 dihadapan para anggota Dewan Kota Tanjungpinang. (MI).

Editor : Milla

 

 

Berbagi berita