Maknai HUT RI, Desa Tanjung Kelit Gelar Upacara Dengan Hikmat

Lingga, GK.com – Sempena memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 74 yang jatuh pada hari Sabtu (17/8),  Dusun 1 Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan tema “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Haji Daria Dusun 1 Tanjung Kelit itu diikuti oleh 100 peserta upacara dari siswa-siswi SDN 012 Senayang, 70 siswa dari SMPN 8 Senayang, para guru dari SDN 012 Dusun 1 Desa Tanjung Kelit, guru SDN 029 Dusun 2 Secawar, guru SMPN 8 Senayang, para perangkat desa dari Dusun 1 hingga Dusun 3 Desa Tanjung Kelit, seperti RT/RW, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda dan para ibu-ibu PKK Dusun 1 Tanjung Kelit.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara saat itu, Ketua BPD Desa Tanjung Kelit, Abdul Rahman dalam amanatnya mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Desa Tanjung Kelit agar tetap menjaga serta menjalin tali silaturahmi antara sesama, mengingat masyarakat di desa tersebut terdiri dari bermacam-macam suku dan agama yang berbeda-beda.

“Marilah kita bersama-sama menjaga perdamaian serta saling menghargai antara sesama, agar Indonesia, khususnya di Desa Tanjung Kelit ini tetap utuh dan damai,” ucapnya.

“Saat ini kita patut bangga terhadap anak-anak dari suku KAT dan suku Tionghoa, karena mereka juga sudah ada yang duduk di bangku SMP dan sudah bisa menunjukkan dihadapan kita semua untuk ikut bersama dalam melaksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih yang ke- 74 ini,” kata Abdul Rahman.

“Semoga kedepannya masyarakat Desa Tanjung Kelit ini akan semakin maju dan makmur”. tutup Abdul Rahman.

Setelah melaksanakan upacara kenaikan Sang Saka Merah Putih itu, masyarakat Desa Tanjung Kelit mengadakan bermacam-macam perlombaan seperti, Jalan Santai, Bola Kaki Ibu-Ibu, Masak Gubal Sagu untuk para Bapak-Bapak, serta bermacam-macam permainan untuk anak-anak selama 2 hari.

Adapun hadiah  yang diperebutkan dalam perlombaan tersebut seperti, mesin cuci, parabola, kipas angin, ampia, rice cooker, termos air, dan bermacam-macam hadiah unik lainnya yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana. (Man).

Editor : Milla

Berbagi berita