Djasman : Meski Hanya Memiliki Dua Cabor, PPLPD Kota Tanjungpinang Harus Tetap Berjalan

Tanjungpinang, GK.com – Sebagai bentuk dukungan Pemerintah untuk memajukan dunia Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang membentuk Program Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), guna menghasilkan atlit-atlit yang berbakat pada bidangnya dan sebagai pembudayaan Olahraga bagi Siswa.

Hal itu dikatakan oleh Kadispora Kota Tanjungpinang, Djasman kepada awak Media ini, usai menghadiri kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Calon Paskibraka di Hotel Comforta Tanjungpinang, Rabu (14/8) malam.

“Sampai saat ini, PPLPD tersebut masih berjalan aktif dari atlit maupun kepengurusannya, salah satunya yaitu PPLPD Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw yang setiap harinya masih kita asah kemampuannya, yakni pada sore hari di Lapangan Pamedan Ahmad Yani,” ungkap Djasman.

Disampaikan Djasman, hingga sekarang ini PPLPD baru memiliki dua Cabor, yaitu PPLPD Renang dan PPLPD Sepak Takraw, “kita tetap mengasah kemampuan para Atlit agar bisa menjadi lebih handal lagi kedepannya,” katanya.

“Untuk Financial atau anggarannya saat ini belum memadai untuk kita melakukan penambahan Cabor lain, jadi PPLPD ini baru diadakan Tahun ini yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat,” terang Djasman.

“Meski begitu, para Atlit yang kita asah kemampuannya sudah mampu bersaing hingga ke tingkat Nasional, hal ini akan dibuktikan pada Tahun 2020 mendatang, yaitu pada Cabor Renang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON)”. pungkasnya. (RZ).

Editor : Febri

Berbagi berita