Dispora Berikan Pelatihan Dan Pendidikan Untuk Calon Paskibraka Sebelum Dikukuhkan

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 34 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang terima pendidikan dan pelatihan sebelum dikukuhkan, Rabu (14/8) sekitar pukul 20.00 Wib.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Comforta Tanjungpinang itu, turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang Djasman dan Purna-Purna Paskibraka Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, kunci kesuksesan dan keberhasilan Paskibraka adalah disiplin, apapun tantangannya bagi calon Pakibraka harus tetap selalu siap, termasuk juga siap diperintah oleh Instruktur selama melakukan pendidikan dan pelatihan.

“Dengan Pelatihan ini, diharapkan saat 17 Agustus nanti mental Paskibraka sudah terbentuk dan siap mengibarkan Bendera Merah Putih dengan baik,” harap Syahrul.

“Tentunya saya juga berharap agar 34 calon Paskibraka ini nantinya mampu menjadi contoh yang baik setelah dikembalikan ke Sekolahnya masing-masing,” harapnya.

Selain memberikan semangat dan dukungan untuk 34 calon Paskibraka, Syahrul juga mengajak agar para calon Paskibraka turut serta dalam memerangi Narkotika yang semakin hari semakin merajalela menyerang kaum muda, terutama para Pelajar.

“Musuh kita sekarang ini adalah Narkotika, maka kalian sebagai generasi penerus bangsa haruslah bisa menolak teman atau siapapun yang mengajak dalam mendekati Narkotika, karena sudah banyak yang menjadi korban hanya karena ikut-ikutan teman, untuk itu mari kita perangi Narkotika bersama-sama,” ajak Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Djasman dalam wawancaranya bersama Media ini menjelaskan bahwa, calon Paskibraka yang dilatih dan dididik berjumlah 34 orang itu terdiri dari 17 laki-laki dan 17 perempuan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Tidak ada batasan jumlah untuk Purna Paskibraka yang hadir pada kegiatan ini, Dispora sendiri senang atas kehadiran dan antusias mereka, karena sangat membantu dalam pemantapan persiapan  pengibaran 17 Agustus mendatang, yang saat ini persiapannya sudah sampai 80%, hanya tinggal geladi bersih saja yang harus dimatangkan”. tutup Djasman.

Pada kesempatan itu, Djasman juga mengatakan bahwa, Pengukuhan calon Paskibraka nantinya akan dilaksanakan pada Kamis (15/8) malam, di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Tanjungpinang. (RZ).

Editor : Febri

 

Berbagi berita