Dishub Upayakan Secara Maksimal Perbaikan Traffic Light

Tanjungpinang, GK.com –  Sudah lebih dari sepekan, Lampu Lalu Lintas (Traffic Light) di Batu 13 arah Tanjung Uban tidak berfungsi secara baik, alias mati. Hal ini pun menimbulkan keluhan dari para pengendara lalu lintas yang hampir setiap harinya melewati jalanan tersebut. Pasalnya area jalan tersebut merupakan jalur utama menuju ke Tanjung Uban, tentunya banyak kendaraan baik roda dua ataupun roda empat yang melintasi jalanan tersebut.

Ditambah lagi jika malam tiba, dengan lampu penerangan yang minim dijalanan tersebut dan disertakan kondisi Lampu Lalu Lintas (Traffic Light) yang tidak berfungsi dengan baik, tentunya hal ini sangat membahayakan bagi pengemudi yang melintasi jalanan tersebut. Hal inilah yang seharusnya mendapatkan perhatian khusus bagi pemerintah setempat, yang dalam hal ini melalui dinas terkait. Pasalnya jalanan tersebut juga terkenal rawan kecelakaan bagi para pengemudi.

Salah satu pengendara motor yang hampir kerab kali melintasi jalanan tersebut untuk mengantar anaknya ke sekolah, Rudi, kepada Media ini mengungkapkan kekesalannya. Pasalnya tempo hari, ia dan anaknya hampir saja menjadi korban laka lantas dijalanan tersebut.

“Tolong dek, bilangin sama Bapak Wali Kota, kenapa jalanan ini pelit betol dengan penerangan dan Lampu Lalu Lintas, apakah mau nunggu ada korban jiwa, baru pemerintah kita menyebokkan diri turun,” ucap Rudi kesal.

“Jujur saya hampir kemaren naas same anak saye melewati jalanan tersebut, kalau tidak cepat saye mengelak, mungkin saye dan anak, dah lembur digilas truk, mau sampai kapan kah lagi baru ade tindakan dari Pemerintah kite,” kata Rudi.

“Saye rase hampir semua pengendara motor saat ini setiap melintasi jalanan ini pasti hatinye was-was, apelagi para ibu-ibu, jadi kami berharap kepada pemerintah daerah ini agar segera mengambil tindakan, bukan setelah terjadi kecelakaan baru pade action,” keluh Rudi.

 

Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Mardimin

 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), melalui Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Mardimin saat dikonfirmasi oleh Media ini di Kantornya terkait keluhan tersebut, sekitar pukul 15.00 Wib, membenarkan atas informasi tersebut, serta sudah mengetahui tentang perihal kondisi matinya Lampu Lalu Lintas dijalanan itu.

“Di daerah tersebut memang sering mengalami kerusakan, salah satu penyebabnya karena Traffic Warningnya sudah berumur, yang artinya memang sudah tua,” ujar Madimin.

“Traffic Lightnya sedang dalam proses perbaikan, karena kerusakannya besar, alat yang dibutuhkan juga tidak ada di sini, jadi perbaikannya butuh proses yang memakan waktu cukup lama,” kata Madimin.

“Alat tersebut baru ada di Daerah Jawa, sudah kami pesan, tapi sampai sekarang barangnya belum juga sampai,” sambungnya.

Disampaikan Madimin, pihak Dishub Kota Tanjungpinang saat ini sudah mengupayakan semaksimal mungkin untuk perbaikan dan perawatan Traffic Light di Kota Tanjungpinang.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dalam perbaikan tersebut, anggota-anggota yang lain juga setiap hari turun untuk melakukan pemantauan, Insya Allah dalam waktu dekat Traffic Light tersebut sudah beroperasi kembali dengan baik”. tutupnya. (AA).

Editor : Febri

Berbagi berita