Tanjungpinang Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional, Ajang Temu Anak disejalankan dengan Hari Keluarga Nasional dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Selasa (6/8) sekitar pukul 08.30 Wib.

Dalam acara yang digelar di Lapangan Pamedan Ahmad Yani tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Dr. H. Tengku Said Arif Fadilah, S.Sos, M.Si, Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Deputi Bidang KB-KR BKKBN RI Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.corn, FKPD se- Provinsi Kepri, Ketua TP PKK se- Provinsi Kepri, Ketua GOW Provinsi Kepri dan Kepala BKKBN Kepri.

Kepala DP3-P2KB Provinsi Kepri, Misni, SKM, M.Si menyampaikan sambutannya dengan mengatakan, kegiatan ini telah merefleksikan betapa pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

“Kegiatan ini kami adakan dengan harapan bisa menumbuh kembangkan kepedulian, kesadaran, peran aktif setiap individu, keluarga dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak dengan penerapan fungsi keluarga,” ujar Misni.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd mengucapkan rasa bangganya terhadap Kepri, yang mana telah menjadi salah satu Provinsi pelopor layak anak.

“Kita patut bangga, karena Provinsi Kepri telah berhasil mencetak sejarah baru, sebagai salah satu pelopor layak anak, dimana seluruh Kabupaten maupun Kotanya menerima penghargaan layak anak tingkat madya,” ucap Syahrul.

Sekda Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadilah juga mengatakan, peringatan ini merupakan agenda Tahunan Provinsi Kepri yang pada kesempatan kali ini Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumahnya.

“Setiap Tahun kami selalu adakan, di Tahun ini giliran Kota Tanjungpinang yang menjadi tuan rumahnya, semoga anak-anak kita selalu sehat, berkualitas, berpotensi serta membanggakan Provinsi kita ini,” ujar Arif Fadilah.

Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.corn menyambut baik peringatan hari anak dan keluarga yang saat itu dirinya ditempatkan di Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih Kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Karena kebersamaan antara Dinas terkait dan BKKBN dalam merayakan peringatan hari ini sangat luar biasa”. tutup Dwi. (AA).

Editor : Febri

Berbagi berita