Jumat, April 19, 2024
spot_img

Lewati Bimtek Tahap I, Tanjungpinang Jalani Bimtek Tahap II 100 Smart City

Tanjungpinang, GK.com – Dari sekian banyak Daerah di Indonesia, Tanjungpinang merupakan salah satu Kota yang beruntung, karena masuk dalam 100 Kabupaten/Kota yang berhasil menuju Smart City yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Tanjungpinang berhasil melewati Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap I beberapa waktu lalu, kali ini melanjutkan perjuangannya ke Bimtek Tahap II Gerakan Menuju 100 Smart City, Senin (5/8) pagi, di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang,

Pembimbing Smart City Kota Tanjungpinang, Dr. Yudho Giri Sucahyo, dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta pihak-pihak yang telah berhasil mejalankan Bimtek Smart City tersebut.

“Smart City Tanjungpinang meskipun masih dikatakan baru, namun sudah dikenal luas di Indonesia, bahkan dunia Internasional, karena publikasi yang luas dan gencar”, ucap Yudho.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT mengatakan bimtek ini merupakan kegiatan yang menyatukan seluruh OPD dan para pihak dalam mendukung visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

“Bimtek tahap I sudah selesai dan menghasilkan buku Masterplan, hari ini dimantapkan untuk menuju buku tahap kedua”, kata Akib, sapaan Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang.

Pada Bimtek tersebut, dimoderatori oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo, Muhammad Yamin dan terdapat enam kelompok yang merupakan gabungan dari perwakilan OPD, yakni smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, smart environment membahas analisis strategi dan kesiapan daerah.

Dikesempatan itu, para peserta Bimtek melakukan presentasi mengenai draft awal Masterplan Smart City jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. (Hms/Red).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles