Memacu Siswa Dalam Mendapatkan Prestasi, SMPN 30 Batam Ciptakan Kelas Unggulan

Batam, GK.com –  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 30 Batam berlangsung selama 3 hari, yaitu terhitung dari Tanggal 15-17 Juli 2019. Dalam kegiatan itu berjalan dengan tertib, sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku di Sekolah tersebut.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Suci Rahayu, S.Pd saat ditemui oleh Media ini di Sekolah tersebut, Sabtu (20/7) sekitar pukul 09.30 Wib mengatakan, “program ini sudah dijadwalkan, mulai dari pembelajaran materinya, pengenalan lingkungan sekolah, termasuk pengenalan kepada para guru-guru disini, dan ini semua di urus oleh bagian Kesiswaan, lalu diarahkan ke bagian Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk mendampingi Siswa/Siswi baru di Sekolah ini,” tuturnya.

Alhamdulillah, selama MPLS ini berjalan dengan lancar dan tertib, para siswa baru juga masih beradaptasi di lingkungan Sekolah ini, dan tidak ada hal-hal yang menggangu selama MPLS,” kata Suci.

Pada kesempatan itu, Suci juga menyampaikan jika di Sekolah tersebut ada program Kelas unggulan, yang tujuannya agar para Siswa/Siswi bisa terpacu untuk terus bersaing dalam mendapatkan nilai yang memuaskan di bidang Akademik, dan untuk Non-Akademik, yaitu kegiatan Ekstrakulikuler.

“Kelas unggulan ini kita mulai dari Tahun 2018 lalu, untuk Tahun ini, kami menambah satu Kelas lagi. Jadi saat ini ada dua Kelas unggulan yang Sekolah ini punya,” terangnya.

“Kelas unggulan ini kita ciptakan bukan untuk membedakan Siswa/Siswi di Sekolah ini, hal ini tak lain hanya untuk membuat semangat bagi para Siswa kita untuk berpacu dan lebih giat lagi dalam belajar ke depannya, untuk menunjang nilai Ujian Nasional (UN) kedepannya sesuai seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Suci menjelaskan, untuk Non-Akademik yang Sekolah kita miliki adalah kegiatan Ekstrakulikuler, seperti Futsal, Tari, Voli, dan lain-lain. (RG).

Editor : Milla

Berbagi berita