Tidak Sekedar Fasilitas, Mutu Pendidikan Serta BKK Tersedia Di SMKN 2 Batam Dengan Baik

Batam, GK.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Batam berjalan dengan lancar dari gelombang pertama hingga gelombang ke tiga, dan tidak menutup kemungkinan akan diaadakan penambahan untuk gelombang ke empat dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekaligus Ketua PPDB Tahun 2019, Kamaludin, M.Pd, saat ditemui di Sekolah tersebut, Jumat (19/7) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Saat ini kita memiliki jumlah Siswa/Siswi yang sudah terdaftar di Tahun 2019 pada PPBD ini kurang lebih 520 murid, sementara untuk Rombongan Belajar (Rombel) yang telah terisi ada 15 Kelas yang terbagi dalam 5 jurusan, yaitu jurusan Pariwisata ada 4 Rombel, jurusan Akomodasi Perhotelan 4 Rombel, jurusan Tata Boga 4 Rombel, jurusan Tata Busana 2 Rombel, serta jurusan Tata Kecantikan yang baru kita buka Tahun ini ada 1 Rombel,” terang Kamal, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Kamal juga menjelaskan bahwa saat ini terkait fasilitas yang ada di SMK tersebut telah terpenuhi dengan baik, serta menuturkan untuk kedepannya bagi para siswa yang akan mengadakan magang juga tidak akan mengalami kesulitan.

Alhamdulillah untuk fasilitas Sekolah yang kita miliki saat ini juga sudah terpenuhi dengan baik, termasuk untuk para siswa yang kedepannya bakal magang juga semuanya telah dipersiapkan dengan baik oleh pihak Sekolah, alias tidak perlu mencari-cari tempat lagi, bahkan setelah tamat dari sini juga Insya Allah pihak sekolah akan coba membantukan agar para siswa yang tamatan dari Sekolah ini bisa bekerja, tentunya hal ini sesuai dengan skil yang dimiliki dari masing-masing siswa kita,” tuturnya.

“Inilah bedanya SMA dengan SMK, kalau di SMK ini ada namanya Bursa Kerja Khusus (BKK). Jadi untuk BKK ini kami menangani salah satunya untuk mendapatkan pekerjaan bagi para siswa kita yang setelah tamat ingin bekerja, bahkan ada yang unik disini, ada diantara siswa kita yang langsung dipanggil kerja karena saat ia magang di tempat praktiknya menunjukkan kinerja yang bagus, walaupun ijazahnya belum keluar,” jelas Kamal.

“Senin depan kita sudah mulai fokus mengadakan belajar-mengajar, semoga kedepannya kita berharap kepada semua anak didik kita yang ada di Sekolahan ini bisa mengikuti proses pembelajaran selanjutnya dengan baik, dan setelah keluar dari Sekolah ini bisa mendapatkan ilmu sesuai seperti yang mereka harapkan”. tutup  Kamal. (RG).

Editor : Milla

Berbagi berita