DP3 Gelar Lomba Masak Ikan, Syahrul Inginkan Menu Masakan Dijadikan Buku Kuliner Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintahan Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan(DP3) Kota Tanjungpinang menggelar lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis lokal yang bernilai komersial, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kamis (11/7) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dalam Kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung program pertahanan pangan  Nasional dan gerakan pemasyarakatan makanan Ikan, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Drs. H.Ahadi saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa pola konsumsi pangan masyarakat saat ini masih menunjukkan kecenderungan kurang beragam dari jenis pangan dan keseimbangan gizinya.

“Saya harap, dengan adanya perlombaan B2SA dan Masak Ikan bisa memperkenalkan keanekaragaman masakan berbasis lokal dan berbahan baku Ikan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk akan pentingnya konsumsi Ikan dan pangan B2SA,” harap Ahadi.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa Lomba tersebut merupakan kegiatan Tahunan yang diselenggarakan secaraberjenjang,

“Peserta terbaik nantinya akan mengikuti lomba ditingkat Provinsi yang diadakan setiap Tahunnya,” ucap Syahrul.

Dengan adanya kegiatan ini, Syahrul berharap dapat terciptanya keanekaragaman menu masakan yang berbahan baku Ikan, serta dapat menambah pengetahuan bagi para Ibu-ibu untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam mengembangkan menu makanan khususnya dari Ikan yang sangat tinggi kandungan gizinya.

“Mudah-mudahan menu yang telah diciptakan pada perlombaan ini bisa dikumpulkan dan bisa kita jadikan buku kuliner khas Kota  Tanjungpinang, sehingga bisa menjadi daya tarik wisata kuliner di Kota Tanjungpinang,” ujar Syahrul.

Adapun dalam kegiatan tersebut, DP3 menghadirkan Dewan Juri yang berasaldari Hotel CK Tanjungpinang, Tim Penggerak PKK Tanjungpinang, dari pihak SMKN 2 Kota Tanjungpinang, Ahli Gizi Tanjungpinang, dan Citra Sari.

Untuk kategori peserta Lomba Masak Ikan dan Lomba Cipta Menu B2SA diikuti oleh masing-masing 8 tim penggerak PKK Kelurahan, hingga hadir pada hari ini ada 16 tim Kecamatan se-Kota Tanjungpinang. (AA).

Editor : Febri

Berbagi berita