Kominfo Tanjungpinang Gelar Bimtek Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Teknis Tahap I Gerakan Menuju 100 Smart City, Senin (8/7) sekitar pukul 09.30 Wib, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Gerakan menuju 100 Smart City ini bertujuan untuk membimbing Kabupaten atau Kota dalam menyusun Master Plan Smart City agar lebih maksimal dalam memanfaatkan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan kompetensi yang ada di masing-masing Daerah,” terang Abdul Kadir.

“Ditahun 2019 ini, Kota Tanjungpinang dinyatakan lulus seleksi dan terpilih untuk meneliti program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yudho Giri Sucahyo, M. Kom., Ph.D dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) mengatakan bahwa hanya ada dua Kota yang terpilih dari Wilayah Sumatera, salah satunya adalah Kota Tanjungpinang.

“Masyarakat Kota Tanjungpinang  patut bangga, karena dari regional Sumatera hanya ada dua Daerah yang terpilih, yaitu Padang Pariaman dan Kota Tanjungpinang,” ucap Yudho Giri.

“Bagi Bapak/Ibu yang menjadi anggota Tim Pelaksana di Tanjungpinang untuk Kota Cerdas haruslah saling bekerjasama dan gotong-royong, agar bisa mewujudkan tujuan Tanjungpinang menjadi Kota Cerdas yang sebenar-benarnya,” kata Yudho Giri.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang membuka kegiatan tersebut mengharapkan keseriusan anggota untuk mencapai hasil yang makismal.

“Tahapan ini adalah tahapan awal, kita harus bersyukur karena telah diberikan kepercayaan dan terpilih menjadi salah satu dari 100 Smart City yang ada di Kota Tanjungpinang, maka dari itu kita harus fokus mendalami program ini, agar hasilnya yang di dapat nantinya bisa maksimal”. tutup Rahma. (AA).

Editor : Milla

Berbagi berita