Go-Jek Akan Hadir di Karimun, Dishub Harapkan Dapat Memperkuat Potensi Ekonomi

Karimun, GK.com – Sebuah Layanan Transportasi Online yang biasa disebut Go-Jek akan segera hadir di Kabupaten Karimun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Drs. Fajar Harison Abidin, M. Si kepada media ini melalui via Telepon, Jum’at (21/06) pagi.

“Belum lama ini, pihak Distrik Manajer Go-Jek Cabang Batam telah datang untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq,” kata Fajar.

“Selain bersilaturahmi, pihak Go-Jek juga melakukan survei lokasi terlebih dahulu, namun untuk urusan perizinannya, kita masih menunggu keputusan dari Dinas terkait, yakni Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau,” ungkap Fajar.

“Saya harapkan hal ini dapat disosialisasikan terlebih dahulu dan dapat merangkul para ojek pangkalan yang ada di Kabupaten Karimun, agar kedepannya tidak terjadi bentrok ataupun kerusuhan antara Go-Jek dan para ojek pangkalan yang sebelumnya sudah terlebih dahulu ada,” ucap Fajar.

“Kedepannya kami berharap, dengan hadirnya Go-Jek di Kabupaten Karimun ini, dapat nantinya meningkatkan peluang bagi perkembangan Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karimun, karena Go-Jek hanya akan masuk di Daerah yang berkembang dan maju, serta memiliki potensi ekonomi yang tinggi, selain itu juga dapat menciptakan peluang kerja disini,” harapnya.

“Kami juga berharap kepada masyarakat agar nantinya dapat saling mendukung dengan hadirnya Go-Jek di Daerah ini”. tutup Fajar. (KR).

Editor : Febri