Usai Libur Lebaran, Aktivitas Pelabuhan SBP Berjalan Normal

Tanjungpinang, GK.com – Pasca libur Lebaran Idul Fitri tepatnya pada Hari Raya ke- 7, arus balik mudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) saat ini sudah tampak berjalan dengan normal. Hal ini dapat dilihat berdasarkan dari pantauan dan data yang diterima oleh Media saat turun langsung dilapangan, pada Selasa (11/6) sekitar pukul 10.00 Wib.

Berdasarkan data Rekapitulasi di Tanggal 10 Mei 2019, penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP untuk dalam Negeri berjumlah 5.200 penumpang, sementara itu, untuk penumpang yang berangkat dari luar ataupun dalam Negeri ada sekitar 5.346 penumpang.

Kordinator Pelabuhan PT Pelindo I Tanjungpinang, Raja Azmi mengatakan, “aktivitas penyebrangan di Pelabuhan SBP ini mulai berjalan normal seperti biasanya, dan tidak sepadat seperti hari-hari sebelumnya,” ucapnya kepada Media ini saat ditemui di Pelabuhan SBP.

Dikatakan Raja Azmi, jumlah penumpang per harinya saat ini sekitar 2000 hingga 3000, baik yang datang maupun yang pergi.

Mayoritas Penumpang pada hari ini kebanyakan dari Pelajar dan Mahasiswa yang kebanyakannya berdatangan dari Pulau Lingga.

“Tiga Kapal tambahan saat ini sementara tidak beroperasi lagi, dikarenakan jumlah arus balik mudik di Pelabuhan SBP mulai berjalan Normal,” terang Azmi.

“Sejauh ini, Alhamdulillah tidak ada masalah di mudik tahun 2019 ini, semua berjalan dengan lancar sesuai seperti yang kita harapkan”. tutup Azmi (MI).

Ediitor : Milla