Disdik Kepri Gelar Halalbihalal Sebagai Momen Saling Memaafkan

Tanjungpinang – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengadakan Halalbihalal, Selasa (11/6) di Halaman Disdik Kepri, Dompak, setelah digelarnya Apel bersama.

Keluarga besar Disdik Kepri usai mengikuti Apel bersama.

 

Momen ini dilaksanakan oleh keluarga besar Disdik Kepri dalam rangka Idul Fitri adalah sebagai ajang mempererat tali silahturahmi diantara seluruh Staff Disdik Kepri, bersama para Kepala Sekolah dari SMA/SMK dan SLB, serta Pengawas yang ada wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

Kadisdik Kepri, Dr Muhammad Dali MM saat memberikan amanatnya.

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dr. Muhammad Dali MM yang memimpin langsung kegiatan Apel dan Silaturahmi tersebut mengatakan pentingnya tujuan dilaksanakannya Apel bersama ini yang disejalankan dengan acara Halalbihalal dilingkungan keluarga besar Disdik Kepri selain untuk menciptakan keharmonisan diantara sesama Staff, juga untuk lebih mempererat jalinan tali silahturahim.

Kadisdik Kepri, Dr. Muhammad Dali MM saat bersalaman bersama Staff.

 

“Makna Halalbihalal yaitu Silaturahmi dan saling memaafkan,” ucap Dali.

Seperti yang diketahui, lanjut Dali mengatakan, Halalbihalal adalah kegiatan Silaturahmi untuk saling memaafkan yang merupakan risalah islam, makna Halalbihalal itu sendiri tidaklah terbatas, dan bukan hanya pada saat Idul Fitri saja hendaknya.

Para Staff Disdik Kepri saat saling bermaaf-maafan.

 

“Di dalam Al Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna Halalbihalal dengan menjaga Silaturahmi dan saling bermaafkan,” kata Dali.

“Pada momen dan bulan baik ini, mari kita sama-sama saling bermaaf-maafan diantara sesame”. tutup Dali. (Red).

Editor : Milla