Jelang Lebaran, PT ASDP Turunkan 14 Armada

 Batam, GK.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang kian dekat, demi mengatasi kelonjakan penumpang saat mudik berlebaran, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Telaga Punggur, Kota Batam menyiapkan sekitar 14 Armada Kapal di Pelabuhan Roll on Roll untuk penyebrangan tujuan Tanjung Uban, Tanjung Balai Karimun, Koala Tungkal, Jambi, Buton, dan Dabo Singkep.

Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Batam, Muhammad Firdaus dalam wawancaranya bersama media ini, Selasa (28/5) sekitar pukul 15.20 Wib mengatakan bahwa, “Armada ini sengaja disediakan lebih oleh ASDP, dikarenakan untuk kebutuhan saat mengatasi kelonjakan arus mudik yang ingin menyebrang dengan menggunakan jasa Kapal Roro,” katanya.

“Untuk penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan Batam menuju Tanjung Buton saat ini relatif meningkat hingga 100%, hal  ini terjadi dikarenakan tujuan penumpang berangkat kesana sangatlah banyak,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Firdaus berharap nantinya persediaan Kapal oleh ASDP dalam menampung seluruh penumpang dapat terpenuhi dengan baik.

“Kepada masyarakat yang akan mudik berlebaran, saya ingatkan untuk lebih berhati-hati dalam  menjaga barang bawaannya hingga sampai ketujuan, agar tidak terjadi kehilangan hendaknya”. pungkas Firdaus. (MR).

Editor : Febri

Berbagi berita