Dinsos Tanjungpinang Berikan 652 Paket Sembako Gratis Untuk PMKS Kelurahan Melayu Kota Piring

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 652 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di lingkungan Kelurahan Melayu Kota Piring menerima paket bantuan sembako yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Jum’at (24/5) sekitar pukul 13.30 Wib, di Kantor Lurah Melayu Kota Piring.

Kepala Dinas Sosial, Agustiawarman, S.Sos, MM, dalam laporannya mengatakan bahwa, pembagian paket bantuan sembako itu tidak memungut biaya sedikitpun dari penerimanya.

“Ada 5 item yang akan diterima oleh masyarakat PMKS, diantaranya ada gula, tepung, mentega, minyak goreng dan sirop,” jelas Agustiawarman.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pembagian paket sembako gratis itu adalah sebagai tanda kepedulian Pemerintah kepada PMKS di Kota Tanjungpinang, khususnya yang ada di lingkungan Melayu Kota Piring.

“Dihari Jum’at yang penuh berkah ini, apalagi Bulan Ramadhan, saya sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan penyerahan sembako gratis ini, karena selain tanda kasih, ini juga sebagai tanda pedulinya Pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu,” terang Syahrul.

Lurah Melayu Kota Piring, Zulkifli Eko Purwanto, S.Kom dalam sambutannya turut mengatakan bahwa indikator penerima bantuan itu adalah masyarakat yang benar-benar sudah terdata.

“Tolak ukur penerima bantuan ini adalah benar-benar dari keluarga yang kurang mampu, hal ini dikarenakan sebelumnya sudah ada tim yang mendata, tentunya warga dari usulan RT dan RW, kemudian di verifikasi ulang setiap Tahunnya oleh Dinas Sosial, dan kemudian data itu dikirimkan ke Kementerian Sosial”. kata Zulkifli.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Marzul Hendri, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana, SSTP dan Ketua LAM Kota Tanjungpinang Wan Rafiwar. (FL).

Editor : Milla

Berbagi berita