Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr.Hanla Resmi Menjabat Komandan Polisi Militer Lantamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Kota Tanjungpinang melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Letkol Laut (PM) Rus Indarto, M.Tr.Hanla menggantikan Letkol Laut (PM) M. Erwin Kasirun, M.Tr.Hanla sebagai Komandan Polisi Militer (Danpom) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV serta Pengukuhan Jabatan Komandan Denma Lantamal IV Letkol Laut (P) Ahmad Fahrudin, M.Tr.Hanla, Kamis (23/5) sekitar Pukul 08.00 Wib.

Dalam Sertijab yang dilaksanakan di Mako Lantamal IV Tanjungpinang,  Jalan Yos Sudarso Batu Hitam itu dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV (Danlantamal), Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah.

Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, dalam amanatnya mengatakan, Upacara Sertijab ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan kepercayaan untuk para Pejabat baru dalam membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik lagi.

“Sertijab ini pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, sebagai bentuk mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjalankan serta menjawab tantangan dan tugas ke depannya,” ucap Arsyad.

“Dengan dilakukan Sertijab ini diharapkan menjadi nuansa baru dalam mewujudkan tujuan suatu organisasi yang telah di tetapkan,” harapnya.

Dikatakan Arsyad, pelantikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal IV ini merupakan suatu unsur pelaksanaan pembinaan teknis Lantamal IV yang tugas pokoknya melaksanakan pembinaan tata tertib serta kedisiplinan di lingkungan Lantamal IV.

“Saat melaksanakan tugasnya, Pom Lantamal IV  yang merupakan unsur pembinaan dan memelihara tegaknya hukum, disiplin, tata tertib Militer serta pengamanan fisik, diharapkan juga nantinya dapat melaksanakan fungsi Kepolisian Militer di Lingkungan Lantamal IV dengan baik,” tutur Arsyad.

“Tugas kewajiban Pomal Lantamal IV tidaklah ringan, karena dituntut menjadi penggerak utama organisasi, ditambah lagi harus cermat membaca perkembangan situasi dan dapat membina, serta menggerakan segera potensi yang ada agar memberi hasil yang optimal,” kata Arsyad.

Di akhir amanatnya, Arsyad Abdullah mengatakan bahwa Sertijab yang dilakukan adalah sebagai suatu penyegaran di Lantamal IV.

“Kegiatan ini adalah sebagai roda organisasi dan penyegaran terhadap pejabat-pejabat lama yang digantikan dengan pejabat yang baru, agar dalam melaksanakan tugas dapat lebih banyak inovasi serta inisiatif, sehingga tidak ada kejenuhan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya”. tutup Arsyad (MI) .

Editor : Milla