Jelang Idul Fitri, Pemko Gelar Rapat Tentukan Rute Pawai Takbir

Tanjungpinang, GK.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H /2019 M, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) selenggarakan Rapat teknis persiapan lomba Pawai Takbir Idul Fitri tingkat Kota Tanjungpinang. Dalam Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd, di dampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinan, Hj. Rahma S.IP di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (20/5) siang.

Dalam rapat tersebut, Syahrul mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya pada malam jelang lebaran.

“Saya berharap kegiatan pawai takbir ini dapat berlangsung meriah dan semarak, serta diikuti oleh banyak peserta,” harapnya.

“Semoga melalui pawai takbir ini nantinya dapat membangkitkan semangat silaturahim diantara peserta serta kreativitas dalam menghiasi masing-masing kendaraan dengan sebaik mungkin,” kata Syahrul.

Adapun untuk rute yang akan di lalui nantinya oleh pawai takbir ini diantaranya : Start dari Terminal Bintan Center Sungai Carang, terus Pintu Gerbang 1 Bintan Center, keluar Ke Jalan DI. Panjaitan, Jl. Ahmad Yani (Belok Kiri Kodim), Pamedan lurus ke Jl. Basuki Rahmat, lalu Jl. Wiratno, Jl. Yos Sudarso, ke Jl. Usman Harun (Teluk Keriting), dan finish di Jl. H. Agus Salim (Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang).

Sementara untuk para peserta nantinya akan diarahkan masuk dari arah Jalan WR Supratman atau dari arah RSUP agar menghindari kemacetan dan lebih teratur untuk memulai perjalanan dari start hingga finish.

Yang menjadi kriteria penilaian nantinya adalah jumlah peserta maksimal 15 (lima belas) orang, disesuaikan dengan ukuran kendaraan, kefasihan dan kekompakan bertakbir, hiasan atau keindahan kendaraan bernuansa islami, disiplin, sopan dan memiliki nomor urut yang telah ditentukan. Untuk pendaftaran dapat menghubungi Bagian Kesra, Setdako Tanjungpinang di mulai dari tanggal 20 Mei s/d 4 Juni 2019 setiap (hari kerja) mulai dari Pukul 09.00 Wib – 15.00 Wib. Bagi 100 pendaftar pertama akan meperoleh uang transportasi sebesar Rp. 100.000 dan total hadiah nantinya untuk para pemenang ada sebesar Rp. 35.000.000. (Hms/Red).

Editor : Milla