Pesantren Ramadhan Wahana Membentuk Pribadi Akhlakul Karimah

Tanjungpinang, GK.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menghadiri Pesantren Ramadhan Remaja Masjid As – Sakinah dan Ikatan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang dilaksanakan di mesjid As – Sakinah, Komplek Perumahan Taman Harapan Indah KM. 9, Minggu (12/5) sore.

Pada kesempatan itu, Syahrul berkesempatan memberikan tausyiah Ramadhan kepada peserta Pesantren Ramadhan di Masjid tersebut, dengan penuh harap, semoga kegiatan Pesantren Ramadhan itu menjadi peningkatan pengetahuan, iman dan taqwa di dalam membentuk  Akhlakul Karimah.

“Bulan mulia ini memberikan kesempatan kepada kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, gunakan waktu sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah, salah satu kegiatan positif yang dapat memperdalam ilmu-ilmu agama adalah melalui kegiatan pesantren ramadhan ini,” ucap Syahrul.

Pada saat itu, Syahrul juga menjelaskan materi yang diberikan pada Pesantren Ramadhan yang biasanya diisi dengan  pendalaman ilmu-ilmu agama, seperti membaca Al-Qur’an, praktik wudlu, shalat, tayamum, adzan, menghafal surat-surat pendek dan ayat-ayat pilihan, doa-doa, mendengarkan ceramah, serta berdiskusi tentang keislaman.

“Manfaat mengikuti Pesantren Ramadhan ini adalah, selain mendapatkan ilmu agama dan memupuk rasa kebersamaan, juga kedepannya dapat mewujudkan pribadi-pribadi remaja yang beraklak mulia seperi yang di harapkan,” katanya.

Ketua KAMMI Tanjungpinang Andrian S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pesantren Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap bulan Suci Ramadhan di Mesjid As – Sakinah.

“Kami harapkan melalui kegiatan Pesantren Ramadhan ini, kita dapat membimbing dan membekali ilmu agama, dan pengetahuan yang bermanfaat, di dalam pembentukan karakter remaja yang berakhlak mulia,” ungkap Andrian.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Tanjungpinang Timur, Ketua KAMMI, Ketua Mesjid As – Sakinah, Ketua remaja Mesjid As – Sakinah, Iman Mesjid AS – Sakinah, RT /RW lingkungan Perumahan Taman Harapan Indah dan peserta Pesantren Ramadhan. (Red/Hms).

Editor : Milla