Tidak Memenuhi Korum, Rapat Paripurna DPRD Batam Dua Kali Batal

Batam, GK.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam kembali menunda Rapat Paripurna untuk kesekian kalinya, karena tidak mencukupi Korum.

Seperti diketahui, DPRD Kota Batam dalam agendanya akan mengadakan Rapat Paripurna tentang “Laporan Pansus Pembahasan LPKj Wali Kota Batam Akhir Tahun Anggaran 2018 sekaligus Pengambilan Keputusan serta Penyerahan Rekomendasi DPRD Kepada Wali Kota Batam dan Penutupan Masa Persidangan II Sekaligus Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019”, pada Rabu (8/5) sekitar pukul 10.00 Wib. Namun dikarenakan banyaknya para anggota DPRD Batam yang tidak menghadiri pada Sidang Paripurna tersebut, maka akhirnya Sidang tersebut harus mengalami penundaan hingga untuk kesekian kalinya dari jadwal yang sudah ditentukan oleh DPRD Batam.

Menanggapi akan hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Zainal Abidin yang pada saat itu memimpin Rapat pada agenda itu menjelaskan bahwa, tidak terpenuhinya Korum saat itu dikarenakan para anggota DPRD Batam pada sibuk dalam mengawal dan memantau surat suara Dapilnya masing-masing yang sedang berlangsung di KPU Batam.

Dijelaskan Zainal saat ditemui oleh Media ini ditempat yang berbeda, seharusnya pada Rapat Paripurna ini dari 50 anggota DPRD Batam yang harus hadir separuhnya jika Rapat ingin dilanggsungkan, namun yang hadir pada hari ini hanya sekitar 20 orang anggota DPRD.

“Ini merupakan kali kedua Rapat kita skors,” jelasnya.

“Saya berharap setelah selesainya perhitungan surat suara nanti, seluruh anggota DPRD dapat menghadiri pada Rapat Paripurna yang sudah di agendakan oleh DPRD Batam kedepannya”. tutup Zainal. (MR).

Editor : Milla