Mirwansyah : Kebersihan Laut Harus Kita Jaga

Tanjungpinang, GK.com – Untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekitar agar tetap asri, Kelurahan Tanjung Unggat yang wilayahnya cenderunng berada di Daerah Pesisir, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdomisi berdekatan dengan Laut agar tidak membuang sampah sembarangan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Tanjung Unggat, Muhammad Mirwansyah, S.STP kepada Media ini, Kamis (9/5) sekitar pukul 14.00 Wib, di Ruang Kerjanya.

Dikatakan Mirwansyah, langkah pertama yang akan Ia ambil dalam menciptakan lautan yang bersih ini tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Wali Kota Tanjungpinang.

“Saat ini banyak kita lihat masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan tersebut, nah hal inilah nantinya yang akan kita carikan solusi berkaitan sampah dilaut, bagaimana nantinya masyarakat Tanjung Unggat ini tidak membuang sampah sembarangan lagi, baik di Darat maupun di Laut,” ujarnya.

“Dominannya masyarakat kita banyak yang bermata pencarian sebagai Nelayan, selain menciptakan lingkungan yang bersih, kedepannya kita juga mungkin harus lebih memfokuskan kepada masyarakat kita yang berprofesi sebagai Nelayan, bagaimana nantinya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih sejahtera buat keluarganya,” tutur Mirwansyah.

“Kedepannya Kelurahan Tanjung Unggat akan berkoordinasi kepada Dinas terkait berkaitan tentang hal tersebut, selain giat dalam melakukan pengawasan”. tutup Mirwansyah (MI)

Editor : Milla

Berbagi berita