Zuryetti Muzar : Hadirnya Duta Bahasa Diharapkan Mampu Mensosialisasikan Bahasa Indonesia Yang Benar

Tanjungpinang, GK.com – Guna meningkatkan penggunaan Bahasa yang baik dan benar, Kantor Bahasa Kepulauan Riau menggelar pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Riau untuk Tahun 2019 di Mall TCC Tanjungpinang, Sabtu (04/05) sekitar pukul 13.00 Wib.

Kepala Kantor Bahasa Kepulauan Riau, Zuryetti Muzar S.E menyampaikan bahwa Ajang Puncak Pemilihan Duta Provinsi Kepulauan Riau Sangat berguna dalam memilih Duta dari kalangan generasi muda untuk membantu Pemerintah.

“Proses seleksi Duta Bahasa ini sudah dilakukan sejak bulan Maret 2019 yang lalu, yaitu dengan mengadakan Sosialisasi ke berbagai Perguruan di Kota Tanjungpinang  dan Batam,” kata Zuryetti.

Dikatakan Zuryetti, Duta bahasa merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Bahasa dalam mensosialisasikan penggunaan bahasa yang baik dan benar.

“Peserta duta yang terpilih nanti bisa menjadi Mitra Kantor Bahasa dalam menjalankan program-program Kantor serta dapat ikut serta lagi nantinya saat pemilihan Duta Bahasa Nasional,” ujarnya.

Dahlan Tamrin yang hadir saat itu mewakili Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd untuk membuka resmi kegiatan tersebut berharap agar Duta Bahasa yang terpilih nantinya dapat menjadi contoh serta mendidik dan menghapus kesalahan-kesalahan bahasa yang berada di sekitar kita.

“Kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga dengan bahasa kita, walaupun mahir dalam penggunaan bahasa asing, tapi jangan lupa dengan bahasa Indonesia,” harap Dahlan Tamrin.

“Di era digital ini banyak masyarakat yang menggunakan bahasa yang tidak benar, asal singkat, kurang tepat dan sulit dipahami”.  tutupnya. (MI).

Editor : Febri