Soemantri : OPD Harus Berikan Data Sektoral yang Valid, Agar Pembangunan Tepat Sasaran

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tanjungpinang menggelar Kegiatan Penyusunandan Pengumpulan Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah Kota TanjungpinangTahun 2019 di Hotel Bintan Plaza, Jum’at (03/05) sekitar pukul 09.00 Wib.

Plt. Kepala Dinas kominfo Kota Tanjungpinang, Drs. Soemantri yang membuka resmi kegiatan itu menyampaikan pentingnya Penyusunan dan Pengumpulan Data Statistik Sektoral Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap agar peran semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Kota Tanjung pinang semakin optimal dalam menjalankan tugasnya, termasuk dalam hal pelayanan publik,” harap Soemantri.

Dikatakan Soemantri, data sektoral OPD yang valid akan sangat berguna dalam perencanaan pembangunan Daerah, agar hasil pembangunannya tepatsasaran.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Statistik Kominfo Kota Tanjungpinang, Iswadi, saat ditemui oleh media ini menjelaskan bahwa, penyusunan serta pengumpulan Data Statistik dan Sektoral adalah sebagai wali data Daerah, jadi data yang adadi OPD itu harus dikumpulkan dan dihimpun untuk di Rangkum.

“OPD itu sebagai Produsen, tugasnya mengumpulkan data ke Kominfo untuk dipublikasikan, karena Kominfo adalah corong atau publikasinya Pemerintah Daerah”. tutup Iswadi. (MI).

Editor : Febri