SMAN 2 Gelar Jambore Osis Perdana se- Kabupaten Natuna

Natuna, GK.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bunguran Timur menggelar Jambore Osis perdana se- Kabupaten Natuna. Dalam Jambore yang diikuti oleh seluruh pengurus Osis sekitar 150 orang itu di buka mulai pada hari Rabu (01/05), di Aula SMAN 2 Bunguran Timur, Jalan Pattimura Pering, Ranai.

Kepala Sekolah SMAN 2 Bunguran Timur, Ida Susanti menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti Jambore itu berasal dari 7 Sekolah, yakni SMAN 2 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Timur Laut, SMAN 1 Bunguran Tengah, SMAN 2 Bunguran Barat, MAN Ranai, SMKN 1 Bunguran Timur.

Dijelaskan Ida, Jambore ini diisi dengan diskusi bersama beberapa narasumber, yakni Season I menjelaskan tentang pendidikan berkarakter, pemilik masa depan dan pemimpin masa depan, sebagai pemberi materi diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh sekretaris Tabrani. Season II yakni tentang generasi cerdas tanpa narkoba dan kenakalan remaja, materi ini disampaikan oleh Kapolres Natuna yang diwakili oleh Kasatres Narkoba AKP Ramlan. Sementara itu, untuk Season III yakni tentang gedget, psikologi anak dan generasi millenial yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika diwakili oleh sekretaris Asmara Juana Suhardi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kami untuk meningkatkan minat serta jiwa kepemimpinan bagi para pelajar SLTA, khususnya bagi para pengurus Osis, bagaimana memimpin sebuah organisasi. Serta mampu bersosialisasi dan membangun kegiatan – kegiatan positif di sekolahnya,” terang Ida.

Azmi selaku pembina Osis SMAN 2 Bunguran Timur yang menjadi tuan rumah perhelatan Jambore itu juga turut menyampaikan kegiatan yang berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional.

“Tujuan diadakannya kegiatan Jambore ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antar sekolah, serta berupaya agar terbentuknya forum Osis se- Kabupaten Natuna. Sedangkan manfaat terbentuk nya forum Osis bagi para anggota nantinya dapat berbagi informasi atau sharing seputar kegiatan Osis disekolahnya masing-masing,” tutur Azmi.

“Dalam kegiatan Jambore Osis yang pertama kali diadakan di Kabupaten Natuna ini, kami selaku penyelenggara berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat berkelanjutan di tahun berikutnya”. harap Azmi. (Sai).

Editor : Milla