Yulismar : Dalam Perpisahan Ini Kita Lepaskan Mereka Dengan Doa

Tanjungpinang, GK.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Purna Wiyata Siswa Kelas IX yang disejalankan dengan Deklarasi Sekolah Ramah Anak di CK Hotel Tanjungpinang, Senin (29/4) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tanjungpinang, Yulismar saat ditemui oleh media ini di sela-sela acara tersebut menerangkan bahwa dalam acara perpisahan Kelas IX ini juga dihadiri oleh seluruh Siswa-siswi Kelas VII dan Kelas VIII.

“Momen ini adalah gawenya OSIS yang dipersembahkan untuk Kelas IX sebagai suatu catatan sejarah dalam edukasi pendidikan bagi seluruh Siswa-siswi Kelas IX yang akan berpisah dengan Sekolah, teman-teman, maupun Guru mereka,” terang Yulismar.

Dikesempatan itu, Yulismar juga turut mendoakan buat seluruh Siswa-siswi yang akan meninggalkan sekolah tersebut untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi agar kelak menjadi anak yang berguna bagi Negara, Keluarga, maupun dirinya sendiri.

“Kita lepaskan mereka dengan doa untuk kesuksesan mereka dimasa depan, serta berharap agar kedepannya semoga mereka tetap menjaga nama almamater SMPN 5 ini,” ucap Yulismar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak Kelas IX serta mengucapkan selamat kepada SMP Negeri 5 Tanjungpinang yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak.

“Sekolah ramah anak adalah Sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak dalam setiap aspek kehidupan secara terencana dan bertanggungjawab dengan prinsip utamanya adalah non diskriminasi kepentingan, hak hidup serta penghargaan terhadap anak,” jelas Rahma.

“Semoga dengan terlaksananya Sekolah Ramah Anak di SMPN 5 Kota Tanjungpinang yang merupakan kerja keras dari para Guru dan Tata Usaha sebagai ujung tombak ini dicatat oleh Allah SWT agar mendapat balasan yang setimpal,” harap Rahma.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang DR. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rustam, SKM, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Komite Sekolah dan tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Milla