Rahma : Sempena Hari Kartini, Mari Kita Kobarkan Kembali Api Semangat Perempuan

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka memperingati hari Kartini, Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar acara Peringatan Hari Kartini yang ke-140 di Gedung Wanita Tun Fatimah, Kota Tanjungpinang, Jumat (26/04).

Acara yang  didukung oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM)  Kota Tanjungpinang itu berlangsung meriah dengan diawalinya pembacaan sejarah singkat tentang Kartini oleh Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Elsa Famela Riono dan Paduan Suara dari GOW Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya emansipasi perempuan dan partisipasi kaum perempuan dalam setiap program pembangunan.

“Acara seperti ini sangat penting, agar Perempuan tidak lagi dianggap sebagai makhluk nomor dua dalam kehidupan sosial masyarakat,” ucap Rahma.

“Sudah banyak tokoh-tokoh perempuan di Tanjungpinang ini yang memiliki peranan penting, saya mengajak untuk memanfaatkan momentum ini, sebagai semangat bagi para Kartini Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan bahwa peringatan Hari Kartini jangan hanya diperingati secara seremonial semata, melainkan harus terus ditanamkan semangat serta cita-cita perjuangan Kartini dalam pemenuhan hak-hak perempuan.

“Saya ucapkan Selamat Hari Kartini kepada kita semua bagi para kaum wanita yang ada di Kota Tanjungpinang ini, semoga tidak ada lagi diskriminasi antara laki-laki dan perempuan, sehingga apa yang dicita-citakan serta diperjuangkan oleh Kartini dapat terwujudkan,” kata Juwariyah.

“Nama Kartini sudah terpatri menjadi suatu sikap, khususnya bagi seorang ibu, Kartini juga telah menjadi tokoh pejuang yang menginspirasi khususnya bagi kaum perempuan”. tutup Juwariyah. (Red/Hms).

Editor : Febri