Iwan : Jika Ada Perolehan Suara Yang Hilang, Sampaikan Saat Rapat Pleno

Tanjungpinang, GK.com – Menanggapi atas pemberitaan yang beredar pada Selasa (23/4) terkait hilangnya perolehan suara di TPS 01 Kelurahan Kampung Baru dari Caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atas nama Rajikun, S.Sos, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpinang Barat, Iwan Darmawan, saat dijumpai oleh Media ini untuk dimintai konfirmasi terkait kejelasan pemberitaan tersebut mengatakan bahwa, jika ada pihak Caleg atau Partai yang merasa dirugikan ataupun kekeliruan yang terjadi pada hak suaranya, silahkan untuk datang langsung pada saat Rapat Pleno di Tingkat PPK.

“Silahkan datang langsung pada Rapat Pleno Tingkat Kecamatan, dan silahkan dibuktikan secara bersama-sama nantinya dari hasil yang ada, kita di Kecamatan Barat ini cukup transparan akan hal itu,” tegas Iwan.

“Pada saat Rapat Pleno digelar di tingkat PPK, nantinya selain kita merekap data yang masuk dari masing-masing TPS, juga akan ada perbaikan, apabila memang benar nantinya terdapat kekeliruan,” terang Iwan kepada Media ini saat dijumpai di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rabu (24/4) sekitar pukul 13.30 Wib.

Pada kesempatan itu, Iwan juga berharap kepada pihak penyelenggara maupun peserta Pemilu, untuk dapat benar-benar profesional, jangan ada interfensi ataupun mempengaruhi satu sama lainnya.

“Agar Pemilu ini berjalan sukses, damai dan aman, saya berharap kedepannya jika ada perselisihan-perselisihan tolong disampaikan pada saat Rapat Pleno di gelar”. Pungkas Iwan.

Seperti diketahui sebelumnya, Caleg dari PPP dengan nomor urut 02 atas nama Rajikun, S.Sos dari Dapil Kecamatan Barat merasa dirugikan atas hilangnya jumlah perolehan suara yang sebelumnya menurut dari data yang ia terima dari C1 di TPS 01 berjumlah 57 suara, namun yang tertera pada salinan C1 angka tersebut hanya berjumlah 7 suara. (FL).

Editor : Milla