Suaranya Banyak Yang Hilang, Rajikun Kecewa

Tanjungpinang, GK.com – Perbedaan perhitungan jumlah suara pada C1 Plano dengan C1 salinan yang terjadi di salah satu TPS yang ada di Kelurahan Kampung Baru, Kota Tanjungpinang membuat salah satu Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil Kecamatan Tanjungpinang Barat, Rajikun, S.Sos meradang.

Pasalnya dari data yang di peroleh oleh media ini, menurut penjelasan oleh Caleg tersebut saat di jumpai di Rumahnya, C1 Plano pada TPS 01 Kelurahan Kampung Baru untuk Caleg dari Nomor urut 2 tersebut tertera jumlah suara yang didapat adalah sebanyak 57 suara, namun pada C1 salinan yang ditempelkan di Papan informasi Kelurahan Kampung Baru hanya terdapat 7 suara.

  

 

 

C1 Pleno dan Salinan C1 pada TPS 01 Kelurahan Kampung Baru. 

 

 

 

“Jujur saya sangat kecewa akan hal ini, sebagai Caleg wajar saya kecewa dengan rekapan yang dikeluarkan oleh Kelurahan Kampung Baru, yang mana data yang dipaparkan pada papan informasi tidaklah sesuai dengan data yang kami terima dari salah satu saksi kami di TPS 01,” ungkap Rajikun kepada media ini, Selasa (23/4) sekitar pukul 14.30 Wib.

“Dalam hal ini saya merasa sangat dirugikan, 50 suara saya hilang entah kemana, ini baru satu TPS yang ketahuan, sejauh ini kita belum mengecek ke TPS yang lainnya,” ujarnya kesal.

Dikatakan Rajikun, bahwa terdapat banyak kejanggalan-kejanggalan pada data yang ditunjukkan di papan informasi, salah satunya adalah tidak tertulisnya Nomor TPS, Kecamatan dan Kelurahan pada Kertas C1 pada salinan di beberapa TPS yang ada.

“Kejahatan akan merajalela kalau orang benar diam,” ucap Rajikun.

“Awalnya saya percaya dengan C1 salinan itu, tapi setelah kejadian ini, saya merasa banyak kekeliruan terjadi disana, untuk itu saya berharap kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara agar benar-benar menegakkan kebenaran demi keadilan,” harap Rajikun.

“Dalam hal ini saya yakin kepada Bawaslu dan KPU Kota Tanjungpinang akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya dalam hal penegakkan benenaran dan keadilan,” tutur Aji, sapaan akrabnya.

“Semoga Bawaslu maupun KPU cepat menanggapi hal ini, saya sangat siap apabila Bawaslu secepatnya memanggil saya untuk dimintai keterangan”. tegas Rajikun.

“Saya juga berharap kepada Bawaslu Kota Tanjungpinang dapat menindak tegas oknum dibelakang layar yang coba-coba bermain, usut hingga tuntas,” harap Aji.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini saat media ini mencoba konfirmasi menghubungi melalui via Whatshap terkait pemberitaan yang ada tidak meresponnya, dan Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution saat di konfirmasi oleh media ini melalui Whatshap terkait pemberitaan itu mengatakan bahwa dirinya belum menerima informasi terkait hal tersebut.

“Silahkan tanya sama PPK nya”. tegas Aswin. (FL).

Editor : Milla

Berbagi berita